Cara Memastikan Sebuah Bisnis Terpercaya

By | July 29, 2016

bisnis terpercayaBila Anda menemukan sebuah situs yang menawarkan peluang bisnis online yang menarik, pastikan peluang tersebut merupakan bisnis terpercaya agar Anda tidak kehilangan uang Anda. Periksalah hal-hal berikut ini:

  1. Cari informasi kontak. Situs bisnis terpercaya biasanya memiliki email atau nomor telepon dapat Anda hubungi. Alamat fisik juga bisa dijadikan patokan; walaupun demikian, banyak scammers yang menggunakan nama dan alamat perusahaan yang sah. Dengan adanya telepon atau email akan memungkinkan Anda untuk berkomunikasi dengan perusahaan. Ingat baik-baik: scammers biasanya baik dalam menanggapi email pre-sales, tetapi tidak mau menanggapi dukungan pelanggan atau permintaan pengembalian dana.
  1. Verifikasi referensi. Pada situs tersebut, carilah logo perlindungan konsumen seperti Better Business Bureau (BBB), Truste.org, Alexa Ranking, i-Cop.org. Jangan hanya melihat bahwa logo-logo tersebut ada di situs tersebut, karena banyak scammers memiliki banner ini untuk membuat bisnis mereka seolah-olah terpercaya. Sebaiknya Anda klik logo ini sehingga Anda akan dibawa ke situs perlindungan konsumen yang memuat informasi tersebut.

Periksalah domain situs melalui situs DomainTools.com (dahulu WhoIs) dan lihat rincian pendaftaran. Sebagai contoh, Anda tentu tidak mau melihat nomor telepon yang tercantum adalah 1234567890.

Jika perusahaan tersebut membuat klaim, misalnya memenangkan penghargaan atau disahkan oleh seseorang yang Anda percaya (misalnya seorang dokter atau selebriti), lakukan pencarian di Google untuk memverifikasi klaim itu. Scammers biasanya berbohong.

  1. Baca jaminan dan kebijakan pengembalian. Semua program bisnis terpercaya akan menawarkan jaminan, seperti jaminan uang kembali 100% dalam 30 hari. Pastikan waktu jaminan cukup panjang agar Anda dapat menguji program sepenuhnya. Tujuh atau 14 hari tidak cukup lama untuk mempelajari, menerapkan dan menghasilkan uang di bisnis online.
  1. Pahami cara kerja bisnis tersebut. Biasanya program tipuan bunyinya bombastis dan penuh dengan janji yang muluk, tetapi tidak mengandung informasi tentang apa yang sebenarnya akan Anda lakukan untuk menghasilkan uang.
  1. Baca baik-baik syarat dan ketentuan. Orang-orang kebanyakan tidak membaca ketentuan suatu program, terutama saat mereka mengirim uang. Ini adalah celah scammers untuk menipu Anda.
  1. Lihat apa yang orang lain katakan tentang program tersebut. Lakukan pencarian Google dengan kata kunci nama program+scam. Perhatikan apa yang dikatakan orang-orang. Sebagai contoh, jika ada keluhan tentang dukungan pelanggan yang tidak ada atau ketidakmampuan untuk mendapatkan pengembalian dana, itu berarti bendera merah.
  1. Jangan tergesa-gesa. Ingat, setiap program yang bagus hari ini, akan tetap bagus esok hari. Jangan sampai menyesal dan tertipu karena tergesa-gesa melangkah. Karena scammer adalah copywriter yang baik, biasanya Anda akan terbawa emosi dan tergoda oleh gagasan bahwa semua masalah keuangan Anda akan selesai jika Anda bergabung sekarang juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *