Bagaimana Kiat Membangun Bisnis Terpercaya? Coba Tipsnya Disini!

By | August 4, 2016

Bisnis Terpercaya

Semua orang jika ditanyai satu per satu sudah tentu tertarik untuk memiliki bisnis sendiri, apalagi bisnis terpercaya yang menguntungkan. Membangun sebuah bisnis memang butuh perhitungan dan persiapan yang tepat supaya mudah dikembangkan. Bisnis yang terbaik ialah dikelola dengan baik pula, salah satunya mengedepankan kenyamanan dan kepuasan konsumennya. Itulah mengapa seorang pebisnis yang ingin langgeng perlu berbisnis secara jujur sehingga menjadi bisnis yang dipercaya semua kalangan, baik konsumen maupun relasinya.

Bagaimana Membangun Bisnis yang Terpercaya?

Menjadi pebisnis yang sukses tidak perlu bakat yang diturunkan dari orangtua, apalagi buyutnya, namun bisa diasah seiring berjalannya waktu. Intinya perlu dimulai dengan baik supaya hasilnya pun baik bagi semua pihak, berikut kiatnya:

  • Hindari meraih keuntungan tinggi,

Bisnis yang dimulai dengan sistem pengambilan keuntungan berlipat ganda biasanya sulit untuk bertahan, sebab persaingannya ketat. Terlalu terobsesi dengan keuntungan membuat pengelolaan bisnis susah diatur dan di sukses kan.

Mulailah sebuah bisnis secara perlahan, dengan mengambil keuntungan dalam jumlah terbatas atau tidak berlebihan. Apabila merasa takut mendapatkan masalah menjual harga lebih murah setidaknya bisa menyesuaikan dengan harga pasar. Keuntungan yang terbatas akan menyediakan produk maupun jasa dengan biaya yang ringan sehingga mampu menjaring lebih banyak konsumen. Sedikit namun kontinyu, itulah salah satu rahasia sebuah bisnis yang bermula dari bisnis kecil menjadi bisnis raksasa.

  • Jadilah sosok pebisnis yang jujur,

Zaman sekarang membangun bisnis terpercaya dengan menjadi pebisnis jujur sangatlah susah, sebab kalah dengan mereka yang tidak jujur. Menawarkan produk dan jasanya dengan melakukan berbagai upaya termasuk menceritakan berita atau informasi yang tidak jujur atau tidak sesuai fakta. Namun, pertanyaan selanjutnya adalah bisnis yang tidak jujur sampai kapan bisa bertahan? Konsumen di zaman sekarang semakin cerdas, adanya internet membagikan informasi masa penjual atau pebisnis yang terpercaya dan mana yang tidak kepada publik.

Apabila menghendaki bisnis yang terus berkembang dan berkembang semakin besar seiring berjalannya waktu. Mulailah menjadi pebisnis yang jujur, sediakan produk yang berkualitas apabila ada cacat beri tahu kan kepada konsumen. Sekaligus memberikan harga khusus pada produk yang kurang baik kondisinya tersebut. Meski keuntungan yang didapat akan lebih terbatas karena terkesan membanting harga, namun kepercayaan konsumen didapatkan. Jauh lebih baik mendapat keuntungan terbatas namun konsumen kembali lagi dibanding besar namun konsumen per harinya selalu menurun.

  • Menjual produk buatan sendiri,

Menjual produk yang dibuat sendiri ternyata memiliki kesempatan besar memiliki bisnis besar di kemudian hari. Mengapa? Sebab sebagai penjual yang menjual hasil karyanya sendiri tahu betul bagaimana kualitas produknya. Mampu betul mempertahankan kualitas untuk menjaga kepuasan konsumen supaya tidak beralih kepada pebisnis lain dengan produk serupa. Ketika menjual produk hasil kreatifitas sendiri maka kemungkinan untuk ditiru pebisnis lain semakin susah sehingga lebih mudah berjaya. Apalagi jika produknya memang cukup menarik dan tidak ada yang bisa menyamainya.

Apabila menjual produk hasil kreasi sendiri terdengar susah luar biasa, maka mulailah dengan melakukan modifikasi kecil-kecilan. Cara ini selalu menawarkan produk lama dengan tampilan baru yang lebih menarik minat konsumen. Menjadi seorang pebisnis yang handal dan terpercaya memang membutuhkan proses panjang, sehingga butuh kesabaran. Tak pelak ada kemungkinan modifikasi produk sambutannya kurang dan beralih kepada modifikasi produk lainnya. Intinya harus yakni supaya semangat sekaligus mempertahankan idealisme sebagai pemilik bisnis terpercaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *