Ciri-ciri Toko Online Sindikat Penipuan

By | August 19, 2016

onlineterpercaya.com_toko onlineBerbelanja menggunakan situs online memang harus waspada. Hal ini karena saat ini banyak sekali kasus penipuan yang muncul. Sehingga diharapkan Anda harus lebih waspada dalam menangani sindikat tersebut. Dengan demikian apabila Anda menggunakan sindikat tersebut hendaknya dilakukan dengan cara yang benar. Misalnya saja apabila Anda membeli dengan cara ini hendaknya harus lebih maksimal lagi. Misalnya saja menggunakan cara yang jitu dalam menangani sindikat tersebut. Untuk itu hendaknya Anda mulai mengidentifikasi mengenai jenis toko online yang palsu dengan yang asli seperti yang ada dibawah ini:

  • Mengirim pesan lewat sms

Mungkin di seperti saat ini bisa saja mengalami tindakan penipuan dengan berbagai pesan singkat yang beredar. Apabila hal ini terjadi pada Anda jangan mudah percaya dan segera abaikan mengenai penawaran super murah yang diberikan. Terlebih hanya melalui sms, bbm dan masih banyak lainnya. Hal ini karena kebanyakan penawaran seperti ini adalah tindakan penipuan dari orang yang tidak bertanggung jawab. Sehingga untuk menghindari tindakan penipuan mengalami diri Anda. Mulailah untuk bersikap lebih kritis dalam menangani masalah ini.

  • Harga tidak masuk akal

Biasanya para penipu apabila ingin mengelabui mengenai korbannya. Tentu saja dapat dilakukan dengan menggunakan harga yang sangat murah. Sehingga apabila Anda membayarnya tentu saja dirasakan sangat tidak masuk akal. Mulailah apabila hal ini terjadi pastikan bahwa Anda tidak segera membelinya. Namun apabila hal ini terjadi hendaknya seleksi terlebih dahulu kebenarannya. Biasanya apabila situs ini penipuan akan dapat diketahui dengan mudah misalnya saja melalui alamat domain website yang gratis.

  • Tidak menerima COD

Kebanyakan apabila sindikat penipuan akan diketahui dari toko online yang mudah dilacak adalah kemungkinan tidak mau menerima sistem pembayaran tertentu. Misalnya saja sistem COD atau menggunakan rekening bank bersama. Apabila penjual menolak tawaran tersebut hendaknya jangan sampai Anda mengalami tindakan penipuan tersebut. Mulailah untuk menghindari penjual yang menolak sistem ini. Hal ini karena wajib dicurigai siapa tahu memang merupakan adanya penipuan.

  • Identitas tidak asli

Apabila Anda melakukan transaksi penjualan hendaknya dilakukan dengan cara yang benar. Cara yang benar tersebut antara lain yaitu menggunakan identitas yang asli. Dengan demikian akan membantu dalam mendapatkan kenyamanan yang dirasakan. Apabila Anda menggunakan identitas yang asli akan membutuhkan hasil yang diinginkan. Misalnya saja kemungkinan Anda mendapatkan kenyamanan yang dirasakan. Kenyamanan tersebut didapatkan dari adanya identitas alamat, nomor telepon dan masih banyak lainnya kemungkinan bisa di palsu  kan. Sehingga ada baiknya mencari tahu mengenai identitas nya tentu saja akan lebih aman.

Baca juga: BINGUNG MEMILIH SITUS TERPERCAYA? CEK CIRI SITUS YANG TERPERCAYA DISINI!

  • Kenali websitenya dengan jelas

Hendaknya jangan sampai mudah tertipu dengan kawanan penipuan tersebut. Dengan demikian hendaknya Anda mengenali website yang dimilikinya. Contoh mudahnya adalah penipu tidak akan menggunakan nomor yang mudah diingat. Hal ini karena dengan mencantumkan nomor telepon di website tersebut tentu saja bukan nomor yang mudah diingat, tidak mencantumkan foto dan masih banyak lainnya yang berhubungan dengan identitas.

  • Kota yang menjadi target penipuan

Biasanya kawanan penipu akan memberikan alamat seperti kepulauan Riau, Batam dan Pontianak. Dengan jarak yang sangat jauh dengan kota tempat tinggal Anda namun harga yang diberikan tidak wajar. Tentu saja hal ini membutuhkan pengetahuan untuk menghindari tindakan penipuan ini berlanjut. Sehingga pastikan bahwa memperhatikan dengan benar mengenai toko online yang dimiliki untuk hasil yang lebih maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *