Menjalani Investasi Halal Sebagai Bisnis Terpercaya Sepanjang Masa

By | August 29, 2016

onlinetrpercaya.com_bisnis terpercayaBanyak orang yang belum mengetahui bahwa berinvestasi adalah cara cerdas di era pintar sekarang ini. Dan kita sudah tertinggal jauh dalam perkembangan investasi yang ada. Investasi adalah sesuatu hal yang dapat menjadikan suatu keuntungan di masa mendatang. Entah dalam jangka waktu pendek maupun panjang. Investasi juga merupakan satu-satunya bisnis terpercaya yang tidak perlu diragukan lagi manfaat positifnya.

Investasi mempunyai banyak macam dan jenisnya. Sebenarnya ada 2 jenis investasi yang ada dalam dunia bisnis ekonomi sekarang ini. Yaitu aset riil dan aset finansial.

  • Aset riil adalah aset dari wujud investasi yang berbentuk dan memiliki wujud nyata. Contohnya emas, tanah, rumah, diamond, dan yang lain sebagainya.
  • Aset finansial itu aset yang wujudnya tidak terlihat, tetapi nilainya cukup tinggi. Biasanya ini digunakan dalam dunia perbankan dan pasar modal. Contohnya saham, pasar uang, reksadana, obligasi, dan yang lainnya.

Untuk mendapatkan keuntungan dari bisnis terpercaya ini, kuncinya adalah pada diri sendiri. Bagaimana diri seseorang, dapat memilih mana yang sesuai untuk dijadikan lahan investasinya. Karena banyaknya macam-macam lahan invest, terkadang membuat diri Anda lupa diri dan justru terkecoh. Namun investasi tidak pernah membawa ke dalam kesengsaraan. Pasalnya, investasi adalah hal yang justru dapat meningkatkan kemungkinan positif berupa keuntungan. Inilah macam-macam bentuk investasi yang perlu Anda ketahui:

  • Tabungan

Investasi yang paling awal adalah dengan cara menabung. Sisihkan selalu uang pendapatan Anda untuk suatu investasi. Ketika Anda membutuhkannya suatu waktu, proses pencairan tabungan adalah yang paling cepat dibandingkan dengan investasi yang lainnya.

Baca juga: Membangun Sebuah Bisnis Terpercaya Dari Awal, Perlu Waktu yang Tidak Sedikit

  • Emas

Barang berharga ini adalah logam mulia paling populer di dunia. Dimanapun tempatnya di belahan dunia ini, emas selalu dapat diterima. Perkembangan nilai emas setiap tahunnya selalu meningkat. Walau memang tak dapat dipastikan berapa persen kenaikan yang didapat. Namun emas tidak pernah turun harganya. Kenaikan nilai emas berkisar antara 10 hingga 20 persen setiap tahunnya. Dengan rata-rata 15 persen setiap tahunnya.

  • Reksadana Syariah

Berinvestasi di dalam reksadana, berarti Anda telah memberikan uang Anda kepada Manajer Investasi. Yang mana uang itu dipindahkan dengan efek-efek portofolio yang halal tentunya. Dengan modal yang sedikit, Anda dapat menginvestasikan dana Anda. Walaupun keuntungan tidak pasti berapa persen setiap tahunnya, namun keuntungan selalu bisa di dapat.

  • Mata Uang Asing

Mata uang asing dapat dijadikan alat investasi. Karena pergerakan kurs mata uang suatu negara selalu berubah-ubah setiap waktunya di negara lain. Maka, dapat dijadikan sebuah investasi dengan cara membeli mata uang negara lain ketika kurs sedang rendah. Dan menjual uang tersebut ketika kursnya sedang tinggi. Selisih yang didapat dari pertukaran inilah yang dianggap sebagai keuntungan. Ini selalu terjadi setiap tahunnya, sehingga merupakan bisnis terpercaya yang halal untuk dilakukan karena tidak ada perjanjian di awal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *