Inilah 4 Cara Kreatif dalam Membuat Toko Online Murah

By | September 5, 2016

onlineterpercaya.com-toko online murahMempunyai toko online murah dalam segi biaya dan waktu, harus dimiliki oleh perintis usaha pemula. Pasalnya keuntungan yang didapat dalam melakukan usaha, belum begitu banyak dan bermodal sedikit. Jika harus melakukan pemasaran secara nyata atau website pribadi, tentunya akan membuang banyak uang dan tidak efisien. Pebisnis pemula disarankan untuk selalu menabung hasil keuntungan terlebih dahulu. Hingga pada saatnya nanti kondisi perputaran keuangan sudah lancar, pengembangan promosi terbaru dapat dilakukan.

Pemasaran di dalam dunia maya memang sangat efektif bila dilakukan. Pasalnya semua orang yang ada di dunia, dapat melihat dan mengakses informasi produk yang dijual. Selain itu manfaat yang lain juga dirasakan, yakni seperti:

  • Gratisnya biaya promosi.
  • Produk dapat ditampilkan semenarik mungkin.
  • Efektif dan efisien.
  • Langsung tertuju pada segmen pasar.
  • Menarik perhatian calon konsumen dengan mudah.
  • Dapat dikerjakan diberbagai tempat dan kapanpun waktunya.

Berikut ini adalah cara membuat toko online murah versi Anda sendiri. Yaitu dengan cara:

  • Membuat rekaman

Rekamlah produk-produk yang akan Anda jual dengan semenarik mungkin. Pastikan bahwa cahaya terlihat cerah dan diiringi oleh musik atau suara yang menyenangkan para pendengarnya. Berilah keterangan setiap item yang direkam. Jangan lupa untuk menambahkan keterangan yang detail di dalam box description. Unggah video ke youtube agar semua orang dapat tertarik membeli.

Baca juga: Membangun Situs Online Ternyata Butuh Sekian Pertimbangan, Apa Saja Pertimbangannya?

  • Membuat katalog di blog

Blog bagaikan website dengan ongkos gratis. Walaupun desain dan bentuknya hanya seperti tulisan dan gambar biasa. Anda dapat memberikan sentuhan layaknya katalog produk-produk jualan Anda. Buatlah gambar produk dengan semenarik mungkin dan kekinian. Agar orang yang melihat, langsung tertarik untuk mendapatkan produk Anda.

  • Bergabung dengan situs jual beli online

Anda dapat mendaftarkan diri menjadi bagian dari para pedagang yang berada pada situs jual beli tersebut. Pada umumnya semua itu tidak dipungut biaya. Namun jika Anda menginginkan penampilan berbeda dengan penjual lainnya, Anda dapat membayar lebih.

  • Menggunakan berbagai media sosial

Saat ini semua orang telah menggunakan media sosial yang jenisnya bermacam-macam. Ini dapat Anda manfaatkan untuk membuka toko online yang menjual produk-produk jualan Anda. Sosial media yang banyak sekali digunakan adalah BBM, Facebook, Instagram, Line, dan yang lainnya.

Inilah beberapa cara kreatif untuk membuka toko online murah versi hemat biaya. Cara-cara diatas dapat langsung di aplikasikan kapanpun juga. Selalu ingat untuk memberi data informasi produk dan kontak yang dihubungi dengan sebenar-benarnya. Karena sedikit saja kesalahan, membuat calon pembeli Anda lenyap. Hilangnya konsumen yang akan membeli produk Anda, menandakan kerugian yang nyata pada usaha. Sehingga, hindari perbuatan ceroboh yang berdampak demi keberlangsungan bisnis Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *