Deteksi Gejala Awal dengan Membeli Harga Perlengkapan Medis yang Terjangkau

By | October 11, 2016

Ketika sakit atau merasa tidak enak badan, biasanya orang-orang akan menunggu terlebih dahulu. Dan jika sudah merasa tidak enak badan sekali, baru datang ke dokter untuk mengecek kondisi badan. Namun sekarang ini ada beberapa perperlengkapanan dokter untuk mendeteksi gejala awal. Ini bisa didapatkan di beberapa outlet dan beberapa situs jual beli online. Harga perlengkapan Medis juga tergolong standard.

Disini ada beberapa referensi perperlengkapanan dokter dengan harga perlengkapan medis yang terjangkau. Diantaranya adalah:

– Stetoskop

perlengkapan ini sangat sering dihubungkan dengan dunia kedokteran. Banyak dokter yang berfoto dengan mengenakan perlengkapan ini, agar semakin terlihat seperti dokter. Rasanya sudah menjadi simbol sejak dulu, dan sangat aneh rasanya bila seorang dokter umum tidak memiliki perlengkapan ini. Stetoskop diambil dari kata Yunani yang berarti memeriksa. Dengan menggunakan perlengkapan ini, maka suara-suara yang ada di dalam tubuh seorang pasien yang sedang diperiksa akan menyampaikan sinyal tertentu yang dipahami oleh banyak dokter. Sinyal ini berasal dari detak jantung, kemudian suara usus, kerja paru-paru, sinyal tekanan darah, dan denyut nadi. perlengkapan ini dijual dengan minimal harga 175 ribu rupiah.

– Tensimeter

Tensimeter banyak dijual dengan harga 300 ribu rupiah hingga 2 juta rupiah. Bisa digunakan untuk mengukur tensi dan tekanan darah seseorang. Karena suatu gejala sangat berhubungan sekali dengan adanya tekanan darah dan tensi yang dimiliki. Biasanya perlengkapan ini untuk memeriksa pasien anemia, hipertensi, dan yang lain sebagainya. Sebenarnya ada 2 jenis tensimeter, yaitu tensimeter digital dan tensimeter air raksa. Dengan digital, perlengkapan tensi hanya direkatkan di pergelangan lengan pasien dan ditunggu hasilnya di dalam layar. Jika dengan air raksa, ada pompa yang digunakan dan air raksa mencapai angka dimana tensi tersebut memberikan sinyal. Namun di luar negeri, sudah dilarang untuk penggunaan tensi air raksa. Karena bisa bahaya jika pecah.

– Thermometer

perlengkapan kedokteran ini digunakan untuk mengukur suhu tubuh seseorang. Ada dua jenis thermometer, sama halnya dengan tensimeter. Thermometer memiliki thermometer raksa dan thermometer digital. Yang membedakan hanyalah pada nominal angka suhu yang dihasilkan. Sebenarnya perlengkapan ini berasal dari kata Thermos yang artinya panas dan meter yang berarti mengukur. Sebenarnya tak hanya suhu manusia yang dapat diukur dengan thermometer. Namun suhu benda lainnya juga bisa. Untuk mendapatkan hasil yang efisien, lebih baik menggunakan digital. Thermometer bisa didapat dengan harga 30 ribu rupiah saja.

– perlengkapan cek darah

Sekarang ini banyak klinik yang menawarkan fasilitas gratis untuk mengecek kolesterol dalam darah, kadar gula darah, dan asam urat, dan lain sebagainya. Pemeriksaan gratis ini menggunakan perlengkapan cek darah. Yang sebenarnya sangat multifungsi, karena di dalam 1 perlengkapan bisa digunakan untuk berbagai pengecekan. Bisa didapatkan hanya dengan 200 ribu rupiah.

– Bedpan

perlengkapan kesehatan satu ini sering disebut juga dengan pispot. Pada umumnya digunakan untuk menyimpan suatu cairan. Bisa cairan untuk kemih atau air panas untuk orang yang sedang sakit menstruasi atau demam. Biasanya bedpan ini akan ditempelkan pada bagian perut untuk orang yang sedang menstruasi, dan ditaruh di atas kepala jika sedang demam tinggi. Jenis bedpan ada yang bervariasi, yaitu logam, plastik, karet, ataupun kaca. Namun sekarang ini semua orang sudah memakai yang jenis karet. Harga perlengkapan medis satu ini dijual dengan harga 20 ribu rupiah saja.

Harga Perlengkapan Medis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *