TOKO ONLINE INDONESIA TERPOPULER

By | October 20, 2016

onlineterpercaya.com- toko online indonesiaJumlah pengguna Internet di Indonesia yang semakin bertambah dari tahun ke tahun telah membuka peluang bisnis lewat Internet alias eCommerce. Begitu banyak startup eCommerce bermunculan. Mereka membangun toko online Indonesia yang menawarkan pilihan produk yang lengkap tak ubahnya seperti mal.

Lewat keunggulannya masing-masing, setiap toko online Indonesia sama-sama bertujuan untuk mewadahi transaksi jual beli lewat Internet dan memperoleh sejumlah keuntungan darinya. Dengan sistem ini, kita semakin dimudahkan dalam menjual dan membeli barang. Cukup duduk di depan laptop, desktop, tablet, atau ponsel pintar yang terhubung ke Internet, kita sudah bisa melakukan transaksi lewat toko-toko favorit seperti berikut ini:

  1. LAZADA INDONESIA

Didirikan pada tahun 2012, toko online Indonesia ini menawarkan berbagai macam produk, mulai dari elektronik, buku, mainan anak dan perlengkapan bayi, alat kesehatan dan produk kecantikan, peralatan rumah tangga, hingga perlengkapan traveling dan olahraga. LAZADA Indonesia merupakan salah satu cabang dari jaringan ritel online LAZADA di Asia Tenggara yang menginduk pada perusahaan Rocket Internet dari Jerman. Perusahaan online incubator yang berpusat di Berlin ini sukses menciptakan perusahaan-perusahaan online inovatif seperti Zalando, TopTarif, eDarling, dan Groupon.

  1. BUKALAPAK

Dimiliki dan dijalankan oleh PT. Bukalapak, toko online Indonesia yang satu ini merupakan salah satu pasar daring (online marketplace) terkemuka di Indonesia. Dengan model bisnis consumer to consumer (C2C ), siapa pun bisa membuka toko online di Bukalapak untuk kemudian melayani calon pembeli dari seluruh Indonesia, baik dalam partai kecil maupun partai besar. Pengguna perorangan dan perusahaan dapat membeli dan menjual berbagai macam produk baru dan bekas, seperti ponsel, gadget dan aksesorisnya, komputer, tablet, perlengkapan bayi, perlengkapan rumah tangga, busana, elektronik, dan masih banyak lagi.

Baca juga: POTENSI KERUGIAN YANG DITIMBULKAN BELANJA ONLINE

  1. TOKOPEDIA

Seperti halnya Bukalapak, toko online Indonesia ini juga mengsusung model bisnis marketplace. Sejak diluncurkan, layanan dasar Tokopedia bisa digunakan oleh semua orang secara gratis. Lewat  visi “Membangun Indonesia yang Lebih Baik Lewat Internet”, Tokopedia berhasil menjadi salah satu perusahaan Indonesia berbasis Internet dengan pertumbuhan paling pesat. Lewat sokongan dana dari Sequoia Capital dan SoftBank Internet and Media Inc., Tokopedia berhasil mencetak sejarah sebagai perusahaan teknologi pertama di Asia Tenggara yang menerima investasi sebesar USD100 juta atau sekitar Rp1,2 triliun.

  1. FJB KASKUS

Didirikan oleh Andrew Darwis, pada awalnya Kaskus hanyalah sebuah forum komunitas. Namun, karena banyak Kaskuser (sebutan untuk pengguna Kaskus) memanfaatkan forum ini untuk transaksi jual beli, maka dibuatlah Forum Jual Beli (FJB) Kaskus. Di sini Anda dapat menjual atau membeli berbagai macam barang dan jasa. Untuk menjadi penjual, Anda hanya perlu mendaftar sebagai anggota Kaskus secara gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *