Usaha Online: Peluang Penghasilan Tambahan Untuk Karyawan

By | October 25, 2016

onlineterpercaya.com-usaha online

Menjadi karyawan merupakan pilihan profesi yang paling populer di negeri ini. Di satu sisi karyawan memiliki keuntungan penghasilan tetap setiap setiap bulan selama kontraknya belum usai. Namun, di sisi lain penghasilan profesi ini cenderung tidak berubah mengikuti perubahan harga yang selalu naik setiap tahunnya. Alhasil, penghasilan yang asalnya terbilang cukup, kini menjadi kurang dan mengharuskan mereka mencari penghasilan tambahan. Salah satunya bisa didapatkan dari usaha online menjadi freelancer alias pekerja lepas.

Usaha online freelancer berarti bekerja pada perorangan, perusahaan, atau lembaga tertentu tanpa mengikat kontrak jangka panjang, dan biasanya hanya berupa sistem kepercayaan. Selain berpotensi menambah penghasilan karyawan, pekerjaan ini juga umum ditekuni oleh mahasiswa, pelajar, dan bahkan ibu rumah tangga karena sifatnya yang lebih fleksibel dalam hal pengaturan waktu dan ketentuan kerja lainnya.

Seseorang yang menjalankan usaha online freelancer bisa saja mendapatkan penghasilan yang jauh lebih besar daripada karyawan tetap di sebuah perusahaan karena sumber penghasilannya bisa dari berbagai proyek. Namun, itu semua tergantung pada kreativitas, jaringan kerja, keahlian, dan sumber informasi yang dimiliki.

Berikut ini beberapa macam usaha online freelance yang mungkin cocok untuk Anda.

Freelance Translator

Bila Anda memiliki latar belakang bahasa asing, baik Inggris, Arab, Mandarin, maupun Rusia, dan bahasa ibu yang sangat baik, Anda bisa mencoba profesi freelance translator. Pada masa awal memulai karir, hasil terjemahan Anda mungkin hanya dihargai murah sekitar Rp10.000 per halaman, atau bahkan kurang. Namun, seiring dengan bertambahnya pengalaman, kualitas terjemahan, dan relasi, hasil pekerjaan Anda bisa dihargai mulai dari Rp30.000 hingga ratusan ribu rupiah per halamannya.

Baca juga: Usaha Online: Jalan Alternatif Memperoleh Penghasilan Dari Rumah

Freelance Writer

Selain menjadi blogger, bagi Anda yang andal dalam menulis, Anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan lewat usaha online freelance writer. Anda bisa membantu para blogger yang tidak memiliki cukup waktu untuk menulis konten blog miliknya. Satu tulisan Anda bisa dihargai dari Rp5000 hingga Rp15000. Bagaimana jika Anda bisa menulis 10 artikel per hari? Anda bisa menghitung sendiri penghasilan bulanannya.

Website Developer

Bila Anda memiliki bekal keahlian web programming yang cukup baik, pekerjaan ini sangat cocok untuk Anda. Potensi penghasilan pekerjaan ini biasanya antar Rp3 juta hingga Rp10 juta yang tergantung dari besar kecilnya proyek website yang digarap.

Entry Data

Anda bisa mengoperasikan aplikasi Office? Dengan bekal ini saja, Anda bisa menjalankan profesi ini. Anda cukup memasukkan data yang diminta klien, dan Anda akan mendapat bayaran yang cukup besar. Banyak perusahaan memerlukan jasa orang untuk melakukan entry data, misalnya memasukkan kode captcha. Untuk setiap proyek, Anda bisa dibayar mulai dari $1,5 hingga $1000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *