Cara Menilai Keabsahan Informasi Online Internet

By | November 22, 2016

onlineterpercaya.com-informasi online

Siswa yang terbiasa melakukan penelitian di perpustakaan menghadapi masalah baru ketika mereka mulai melakukan penelitian di Internet atau lewat informasi online. Sebelum buku atau jurnal muncul di perpustakaan universitas, telah biasanya melewati sejumlah pemeriksaan untuk memastikan informasi di dalamnya dapat diandalkan. Misalnya, jika Anda menemukan salinan buku di perpustakaan universitas Anda, Anda dapat yakin Anda mendapatkan versi yang berlaku umum dari hal yang nyata. Tetapi jika Anda menemukan salinan buku di Internet, Anda harus memberikan beberapa kefokusan untuk di mana Anda menemukannya, apakah orang yang menaruhnya di Internet adalah yang mempunyai otoritas yang dapat diandalkan pada subjek (orang yang dapat dipercaya untuk tidak memasukkan secara pribadi, mapupun secara politik, atau ilmiah bias sendiri ke dalam teks), dan apakah dosen Anda akan menerima penilaian Anda keandalan materi yang. Tidak ada badan pengatur yang memantau keabsahan apa yang ada di Internet.

Namun, menilai keabsahan sumber ditemukan di Internet sangat penting karena tidak ada badan pengatur yang memantau keabsahan apa yang ada di Internet. Meskipun ada begitu banyak informasi di internet yang dapat tampak seperti sebuah perpustakaan universitas, itu sebenarnya lebih seperti pasar terbuka yang besar. Di salah satu sudut mungkin ada sumber terpercaya dari siapa Anda dapat memperoleh informasi berharga. Masalahnya adalah bahwa di Internet tidak ada cara untuk membedakan informasi online yang mempunyai keabsahan

Poin utama yang perlu dipertimbangkan ketika menilai keabasahan sebuah informasi Online. Adalah

Yang merupakan penulis atau sponsor dari halaman? Pada halaman yang Anda mengutip, atau pada halaman terkait dengan hal itu, bahwa individu atau organisasi harus diidentifikasi, kualifikasi yang individu harus jelas, dan cara lain verifikasi harus terbuka untuk Anda. Untuk contoh yang baik dari sumber terpercaya

Adakah informasi kontak yang disediakan? Jika satu-satunya identifikasi yang tersedia adalah sesuatu yang samar, anda harus curiga keabsahan halaman ini. Jika halaman ini disponsori oleh orang terkemuka atau organisasi, harus ada beberapa cara lain untuk memverifikasi reputasi itu, seperti e-mail atau alamat pos.

Apakah ada simbol hak cipta pada halaman? Jika demikian, siapa yang memegang hak cipta?

Apa tujuan dari halaman tersebut ? Mengapa informasi ini diposting – informasi, sebagai layanan publik, sebagai sumber berita, sebagai alat penelitian bagi akademisi, sebagai prioritas pribadi untuk sebagai cara untuk mendapatkan perhatian?

Seberapa baik halaman terorganisir? Apakah halaman mudah dinavigasi? Apakah itu selesai? Kapan halaman terakhir diperbarui? Apakah informasi tersebut benar-benar berguna kepada mayarakat? Bagaimana mereka menyediakan kredibelitas link?

Hal-hal di atas harus Anda cari tahu untuk mendapat sebuat informasi penting di internet mengenai sesuatu yang Anda sedang butuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *