Bisnis Terpercaya Menggunakan Media Instagram

By | December 9, 2016

onlineterpercaya.com-bisnis online

Awalnya media sosial instagram hanya digunakan untuk mengunggah foto kemudian video saja. Namun, seiring banyaknya pengguna instagram, media ini kemudian semakin berkembang dan dijadikan media untuk berbisnis dan promosi. Media instagram bisa dijadikan media membangun bisnis terpercaya yang menarik perhatian penggunanya.

Dengan instagram para pembisnis bisa mengembangkan bisnisnya menjadi lebih dikenal banyak orang dan berpeluang mendapatkan konsumen sebanyak-banyaknya. Namun memaksimalkan instagram sebagai media berjualan dan bisnis tidaklah semudah yang dibayangkan. Perlu pengetahuan mengenai media tersebut dan cara promosi yang tepat.

Dalam artikel ini kami akan memberikan tips bagi Anda pelaku bisnis yang ingin sukses berbisnis dengan menggunakan media instagram.

Buat Akun Instagram Dengan Nama Bisnis Anda

Jika Anda serius menjalankan bisnis di instagram, sebaiknya gunakan akun dengan nama bisnis Anda, bukan akun pribadi dengan menggunakan nama Anda. Dengan nama bisnis yang sudah dipatenkan melalui akun instagram, bisa membuat bisnis Anda lebih dikenal banyak orang. Pastikan nama yang diberikan mudah diingat dan mengandung unsure SEO.

Pastikan Akun Di Setting Untuk Publik

Selain nama akun, yang tidak kalah penting adalah jangan membiarkan orang lain kesulitan memfollow Anda. Saat memulai bisnis di instagram sebaiknya biarkan siapapun untuk memfollow Anda dengan mengatur settingan untuk public.

Cantumkan Keterangan Lengkap

Bisnis terpercaya harus dimulai dengan keterbukaan, salah satunya adalah informasi yang lengkap mengenai bisnis Anda. Beri info singkat dan jelas nomor kontak yang bisa dihubungi, seperti: alamat email, no hp, BBM, Whatsapp. Jangan lupa cantumkan foto profil yang sesuai dengan bisnis anda.

Cantumkan Link to Your Bio

Selain biodata, berikan juga link yang mengarahkan ke website atau blog bisnis milik Anda. Dengan adanya informasi tersebut membuat calon konsumen percaya dan yakin berbelanja di toko online milik Anda.

Pencantuman Lokasi

Setelah selesai setting akun instagram, lanjutkan dengan mengunggah foto barang atau produk yang Anda jual. Selain foto produk, Anda bisa memposting foto yang berhubunan dengan kegiatan bisnis. Jangan lupa sertakan lokasi dimana foto tersebut diambil. Sebaiknya Anda mencantumkan lokasi dimana Anda menjalankan bisnis. Dengan demikian akan lebih memudahkan calon pembeli menemukan lokasi Anda berbisnis.

Cantumkan Hastag dan Caption

Jika anda mengupload foto jangan lupa untuk mencantumkan kata kunci atau hastag (#) pada setiap foto yang diunggah. Jangan lupa memberikan caption yang menarik dan berhubungan dengan prodak yang ada di dalam foto.

Kualitas Foto Yang Bagus

Untuk mendapatkan perhatian pengguna instagram, buatlah foto produk yang menarik dan unik. Namun perhatikan juga kualitasnya dari segi pencahayaan, kejelasan dan fokusnya. Anda bisa mulai belajar teknik foto yang baik. Semakin menarik foto yang Anda buat semakin banyak orang yang akan menyukai dan tertarik untuk mengikuti bisnis terpercaya yang Anda jalani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *