Ciri-Ciri Toko Terpercaya Yang Asli Dan Yang Palsu

By | December 14, 2016

onlineterpercaya.com-toko onlineSemakin banyaknya orang yang tertarik untuk membeli barang secara online membuat banyak bermunculan toko-toko online yang bertebaran di internet. Namun sayangnya masih ada pihak-pihak yang memanfaatkan peluang bisnis di internet hanya untuk modus penipuan. Tentu saja hal ini tidak hanya merugikan pembeli, namun merugikan toko terpercaya yang benar-benar menjual barang secara real.

Memilih toko terpercaya bukan hanya sekedar terpercaya saja, namun lebih dari itu. Toko online harus memiliki kredibilitas, pelayanan yang baik dan barang yang dijual berkualitas. Dan yang paling penting adalah rekam jejak toko yang menggambarkan kredibilitas toko.

Modus Penipuan Toko Online Palsu

Ada beberapa modus yang digunakan oleh toko online yang palsu, seperti: pembeli sudah mengirimkan transfer uang seharga barang yang dipesan di toko, namun barang tersebut tidak kunjung datang karena sebenarnya barang-barang yang dijual tidak ada, penipuan toko online hanya menggunakan foto-foto untuk menggaet pembeli. Tidak hanya itu toko online palsu kadang memberikan penawaran harga yang sangat murah dibandingkan dengan toko online lainnya. Cara tersebut dilakukan agar pembeli tertarik untuk membeli barang yang harganya jauh lebih murah.

Pada saat pembeli mengkonfirmasikan bukti transfer atau mencoba menghubungi pembeli, biasanya nomor telepon penjual akan hilang, termasuk pesan BBM yang dikirim tidak kunjung dibalas.

Tips Agar Terhindar Dari Penipuan Saat Belanja Online

Sudah bukan rahasia lagi semakin kuatnya animo masyarakat untuk belanja online di dunia maya, ada banyak pihak-pihak yang memanfaatkan keuntungan dengan cara merugikan banyak orang. Karena fenomena tersebut sering terjadi, sudah seharusnya calon konsumen harus waspada dan cermat memilih toko terpercaya dan sudah direkomedasikan.

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan agar terhindar dari penipuan berkedok toko online, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Pilih toko yang terpecaya dan legal.
  • Cari informasi ke kawan atau saudara yang pernah belanja di toko online.
  • Cari informasi mengenai toko online palsu.
  • Perhatikan tampilan webnya dan pelajari web toko online yang asli dengan yang palsu.
  • Baca terstimoni orang-orang yang pernah belanja di toko online bersangkutan.

Bagi Anda yang baru memulai belanja di toko online, mungkin mencari toko online yang terpercaya, yang menjual barangnya dengan harga murah dan berkualitas bukanlah hal yang mudah. Namun setidaknya, sebelum memulai harus lebih banyak mencari segala hal yang berhubungan dengan toko online.

Adapun ciri-ciri toko online terpercaya biasanya akan memberikan pelayanan yang baik dan memuaskan. Barang-barang yang dijual harganya masuk akal. Memberikan penjelasan barang apa adanya sesuai dengan kenyataan tanpa melebih-lebihkan.

Selain itu toko terpercaya yang sudah pasti biasanya banyak yang mereview dan tidak pernah ada yang melaporkan toko sebagai toko online palsu. Dengan mengetahui ciri-ciri toko online yang asli dan yang palsu dapat mencegah Anda terkena modus penipuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *