Trend belanja online

By | December 16, 2016

onlineterpercaya.com-belanja onlineTrend belanja online kini sudah menjadi hal biasa bagi sebagian masyarakat Indonesia. Dengan fitur dan pilihan barang yang ditawarkan oleh masing-masing toko online membuat masyarakat memiliki banyak pilihan dalam menentukan pilihan toko mana yang menawarkan kemudahan dan keuntungan bagi konsumen. Pada masa awal toko online di perkenalkan di negara ini, begitu banyak pihak yang sangsi dan ragu dengan sistem berbelanja online. Namun seiring berjalannya waktu, semakin banyak toko online yang kini saling bersaing memberikan pelayanan kepada pelanggan supaya tetap berbelanja di toko onlinenya. Salah satu fitur yang menjadi faktor penting seorang pelanggan akan memilih membeli di toko online adalah proses pembayaran di tempat atau lebih dikenal dengan istilah Cash on Delivery (COD). Dengan sistem ini, pembeli tidak perlu kesulitan untuk beranjak dari rumah atau kantor ketika hendak membeli barang-barang yang diperlukannya.

Belanja online sarat dengan persyaratan dan sistem pembayaran. Jika Anda memiliki kartu kredit atau akun Paypal, tentu proses pembayaran akan lebih mudah bagi Anda. Namun bagaimana dengan mereka yang tidak memiliki fasilitas tersebut? Apakah mereka tidak bisa bertransaksi do toko-toko online? Tentu bisa. Bagaimana caranya? Salah satu cara adalah dengan menggunakan fitur COD yang ditawarkan oleh sebagian besar toko online yang ada di negara ini. Bagi beberapa toko, syarat dan ketentuan berlaku untuk bisa menggunakan fitur ini dan tidak semua barang bisa menggunakan proses pembayaran COD.

Berbeda dengan toko lainnya, belanja dengan menggunakan sistem COD bisa membuat Anda memeriksa terlebih dahulu barang yang di beli dan tentunya jika Anda puas dengan dengan pelayanan yang diberikan, Anda bisa memberikan tips kepada kurir yang telah mengantarkan barang pesanan Anda. Dengan belanja online bukan berarti keramah-tamahan dalam berdagang tidak bisa dilakukan seperti sistem dagang konvensional. Bahkan jika terbiasa dilakukan, maka akan mendapatkan nilai lebih dari para pelanggan karena akan merasa nyaman dengan pelayanan yang diberikan. Bukankah itu intinya dari berjualan? Memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan dan mengharapkan mereka terus membeli. Kini, mental berdagang yang demikian sepertinya sudah sulit ditemukan, karena sebagian besar toko hanya ingin mendapatkan untung yang besar dan tidak memperhatikan pelayanan dan kualitas barang yang di jual. Sungguh memprihatinkan.

Beberapa toko online yang kini berani menawarkan pelayanan lebih kepada pelanggan kian bertambah banyak. Nama besar bukan menjadi jaminan bahwa pelayanan yang diberikan juga baik. Bahkan informasi dari testimonial pelanggan pun bisa di manipulasi agar mendapatkan citra baik di mata pelanggan. Jika di telaah lebih dalam, bahkan telah ada bidang pekerjaan yang memang tugasnya memberikan komentar baik kepada salah satu toko agar mendapatkan citra baik di mata pelanggan. Baik-baik memilih toko yang terpercaya dan memberikan pelayanan yang maksimal bagi para pembeli perlu menjadi dasar ketika Anda melakukan belanja online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *