Berita Terkini #NusantaraBersatu

By | December 19, 2016

onlineterpercaya.com-nusantara bersatu

Tagar #NusantaraBersatu kini menjadi trending topik di berbagai media sosial. Isi dari berita-berita yang di ikuti oleh tagar tersebut masih berisi seputar kondisi politik Indonesia. Beberapa oknum masih menyelipkan kata-kata kebencian dan provokasi dan bahkan beberapa akun memanfaatkan momen ini untuk berjualan dengan menggunakan tagar yang sama. Berita terkini #NusantaraBersatu sepertinya merupakan upaya dari pemerintah untuk menjaga stabilitas bangsa dan negara. Hal ini terntunya akan sangat berpengaruh kepada kondisi perekonomian dan yang nantinya akan berujung pada kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Berita terkini dari Indonesia pagi hari tadi adalah berhasilnya diselenggarakan apel Nusantara Bersatu di beberapa kota besar. Dengan terselenggaranya acara tersebut, diharapkan bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat Indonesia bahwa NKRI adalah Harga Mati. Negara ini bukan hanya milik satu suku atau agama. Apapun yang terjadi, persatuan dan kesatuan bangsa dan negara ini perlu dipertahankan. Apel pagi yang di beberapa tempat di isi dengan acara doa bersama untuk tetap bersatunya bangsa dan negara Indonesia merupakan acara utama yang perlu dilakukan. Kemudian di beberapa tempat acara diisi dengan pagelaran acara tari dan aksi teatrikal yang menggambarkan tentang keberagaman masyarakat Indonesia, tentang bangsa yang kaya akan kebudayaan dan menjadi salah satu destinasi yang bisa mendatangkan devisa bagi negara. Tentunya kondisi keamanan yang tidak stabil akan membuat masyarakat dunia akan menghindari untuk mengunjungi negara ini.

Dari berbagai kota, seperti bisa dilihat pada media sosial dan berita terkini yang menampilkan foto dan video tentang acara yang di laksanakan dari pagi hari tadi. Acara diselenggarakan serentak di pusat-pusat keramaian kota seperti di Monumen Nasional Jakarta, Lapanga Gasibu Bandung, Simpang Lima Semarang, bahkan hingga Jayapura. Kesatuan dalam bergerak tentu bukan hanya terjadi dalam kondisi seperti ini namun sudah seharusnya menjadi hal mendasar yang perlu dilakukan setiap hari, setiap kita melangkah dan setiap kita bernapas. Namun masih terlihat beberapa oknum yang terus menyelipkan pandangan yang memberikan kesan bahwa kondisi di negara ini semenjak aksi damai 4 November bukanlah suatu aksi yang memecah belah NKRI. Jika kita pelajari lebih dalam dan mengkaji bahwa fakta membuktikan adanya pihak-pihak yang memang sengaja menggunakan momen tersebut untuk bisa mendapatkan hal-hal yang menguntungkan salah satu pihak dalam dunia perpolitikan bangsa dan negara ini. Semoga aparat negara bisa segera menyelesaikan kondisi yang merugikan masyarakat dan membuat tidak nyaman untuk tetap tinggal rumah kita sendiri.

Tentunya dengan daya dan upaya dari pemerintah untuk menjaga persatuan dan kesatuan perlu dibantu oleh masyarakat karena pemerintah pun memerlukan massa untuk bisa menggerakkan roda kehidupan di negara ini. Dengan tetap bersatu, maka segala daya dan upaya tadi tidak akan menjadi sia-sia dan harapannya untuk menjadikan Indonesia yang damai dan sejahtera untuk menjadi warisan bagi anak dan cucu kita kelak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *