Alasan Mengapa Toko Online Murah Memberi Harga Diskon

By | December 23, 2016

onlineterpercaya.com-toko onlineMembeli barang secara online atau melalui toko-toko online di internet kini banyak ditempuh oleh para konsumen atau pembeli, sebab selain proses transaksinya sangat mudah, barang-barang yang dijual di toko online biasanya adalah produk-produk terbaru yang sulit ditemukan di toko-toko di sekitar wilayah tempat tinggalnya. Di atas faktor-faktor tersebut, faktor utama yang mempengaruhi para pembeli untuk lebih memilih belanja di toko online adalah faktor diskon dan harga yang lebih murah. bahkan setelah dipotong ongkos kirim pun, jumlah uang yang dikeluarkan lebih hemat dibandingkan dengan datang ke toko-toko secara langsung. Di internet, memang banyak sekali toko online murah yang menawarkan diskon besar kepada pembeli. Selain untuk menarik minat dan perhatian calon pembeli, berbagai toko online tersebut sengaja memberikan diskon dalam rangka promosi agar toko onlinenya lebih dikenal publik. Namun sebenarnya, terdapat beberapa faktor dan alasan mengapa toko online memberikan harga diskon yang bahkan sangat murah dibandingkan dengan toko-toko di dunia nyata.

Mengambil Produk Secara Langsung dari Produsen

Banyak sekali toko online murah yang menjalin kerja sama dengan produsen produk-produk tertentu dengan mengambil atau membeli langsung ke pabrik tersebut demi mendapatkan harga yang lebih murah. Berbagai produsen tentu memberikan harga yang jauh lebih murah pembeli yang datang langsung ke pabrik mereka. Umumnya, harga-harga produk yang tertera di toko adalah harga yang sudah ditambahkan dengan beaya akomodasi. Jika seseorang membeli langsung ke alamat produsen atau pabrik tersebut, tentu si produsen akan memberikan harga yang sangat murah sebab mereka tidak perlu mengeluarkan beaya akomodasi (ongkos kirim). Tidak heran jika para pemilik toko online memberikan harga jauh lebih murah untuk produk-produk tertentu, sebab mereka membelinya dengan harga yang lebih murah pula.

Mendapatkan Komisi dari Distibutor

Beberapa distributor produk biasanya akan mencari orang untuk membantu pemasaran atau menjualkan produk yang mereka distribusikan. Dengan adanya berbagai toko online, kegiatan distribusi yang mereka lakukan tentu lebih mudah. Pihak distributor biasanya akan melakukan kerja sama dengan pemilik toko online dengan iming-iming bonus dan komisi: jika mampu menjual produk dalam jumlah tertentu, maka si pemilik toko online tersebut akan memperoleh bonus atau komisi. Hal inilah yang dimanfaatkan oleh pemilik toko online untuk mempromosikan barang dan menjual barang dengan harga yang murah. Selain bekerja sama dengan distributor, biasanya para pemilik toko online akan bekerja sama dengan retail tertentu yang menawarkan harga diskon dari berbagai produk. Misalnya retail tersebut menawarkan diskon 25%, maka si pemilik toko online hanya memberikan harga diskon 10-15% di toko onlinenya.

Di luar faktor-faktor dan alasan tersebut, para pemilik toko online murah biasanya memang sengaja menjual barang dengan harga lebih murah dan memberikan diskon yang sangat besar ketika masa promo atau ketika target keuntungan mereka sudah tercapai.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *