Cara Aman Belanja Di Toko Terpercaya Bukalapak.com

By | January 11, 2017

Di jaman serba cepat seperti sekarang ini, belanja online menjadi solusi berbelanja lebih fleksibel dan efisien. Sudah banyak sekali toko online yang tersebar di situs-situs belanja di internet. Namun sebagai konsumen sudah seharusnya lebih teliti dan berhati-hati memilih toko terpercaya yang memberikan keamanan dan kenyamanan saat bertransaksi.

Salah satu situs terpercaya yang memberikan keamanan saat berbelanja adalah Bukalapak. Anda tidak perlu khawatir belanja online di Bukalapak karena situs tersebut menggunakan metode pembayaran yang aman bagi penjual maupun pembeli.

Metode pembayaran di situs Bukalapak.com menggunakan metode marketplace dengan sistem escrow yaitu sistem pembayaran yang menggunakan rekening penengah yaitu rekening Bukalapak. Jika dalam waktu 1 minggu barang tidak kunjung datang ke pemesan, maka Bukalapak akan mengembalikan uang ke pemesan sesuai dengan jumlah uang yang dikirim. Namun jika dalam waktu  2 minggu pemesan tidak complain maka uang akan diteruskan ke penjual dan transaksi dianggap sah.

Jika Anda tertarik belanja online di toko terpercaya Bukalapak, berikut ini langkah-langkah yang harus dilakukan.

  1. Cari produk yang anda inginkan dengan cara mengetikkan kata kunci di formulir yang terdapat di bagian atas. Anda bisa juga menyortir barang berdasarkan relevansi, harga termahal, termurah dan barang yang terbaru.
  2. Setelah menemukan hasil pencarian, Anda akan dibawa ke halaman produk, lalu klik “Beli”
  3. Setelah itu akan muncul keranjang belanja sesuai dengan pesanan, lalu klik “lanjut ke pembayaran”
  4. Kemudian Anda diharuskan mengisi formulir berupa: nama, email, konfirmasi email, nama penerima, no handphone, provinsi, kab/ kecamatan, alamat lengkap, kode pos dan catatan untuk pelapak.

Catatan untuk pelapak adalah informasi tambahan mengenai produk yang akan Anda pesan. Misalnya: ukuran baju yang Anda pesan adalah “S”, warna pink dsb.

  1. Setelah data terisi akan muncul biaya ongkos yang akan dikirim ke alamat Anda. Biayanya sesuai dengan harga barang dan jarak tempat.
  2. Klik “lanjut” lalu pilih “transfer”.
  3. Selanjutnya kirim uang sesuai dengan harga yang tertera di halaman transaksi. Lalu lanjutkan dengan melakukan konfirmasi. Jika tidak melakukan konfirmasi pembayaran Anda tidak akan diproses.  Caranya transfer beserta 3 digit nomor dibelakangnya, misalnya harga barang Rp 10.000,- + ongkos kirim Rp 5000,- + kode digit. Jadi bayar dengan Rp15.919. (ingat harus dengan kode digit) jika tidak mentransfer dengan 3 digit maka Anda harus mengkonfirmasi cara manual.

Nah, selesai sudah cara pemesanan barang di toko terpercaya Bukalapak.com. Selanjutnya tunggu barang yang Anda pesan, jangan lupa cek email untuk mengetahui status pesanan. Jika no resi pengiriman barang sudah dikirim ke email, artinya barang sudah dikirim ke tempat Anda. Untuk memastikan asli tidaknya nomor resi bisa cek di jne.co.id atau armada pengiriman yang digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *