3 Situs Belanja Online Terbesar di Dunia

By | January 16, 2017

Teknologi internet memberikan fasilitas terhadap banyak hal yang membuat kehidupan dan pekerjaan kita menjadi jauh lebih mudah dari apa yang pernah kita bayangkan. Dulu, ketika kita akan berbelanja dan ingin membeli sesuatu, kita harus keluar rumah dan mendatangi toko. Namun sekarang, kita dapat berbelanja dan membeli barang yang kita inginkan hanya dengan melakukan beberapa klik, yaitu dengan berbelanja di berbagai situs online. Saat ini, berbelanja via online sudah menjadi gaya hidup dengan pertumbuhan yang sangat pesat. Jumlah situs penyedia jasa jualan online pun semakin banyak dan beragam sehingga kita tinggal mencari website terbaik yang cocok dengan kita. Fenomena kegemaran belanja online sudah menjangkit sebagian besar negara di dunia. Berikut ini adalah 3 (tiga) situs belanja online terbesar di dunia.

  1. Amazon

Jika harus menyebut satu situs belanja online dengan pengunjung dan pelanggan terbanyak, maka Amazon (dot) com patut dinomorsatukan. Situs ini tidak hanya menempati situs jualan terpopulet di Amerika Serikat, lebih dari itu situs ini mampu menduduki peringkat teratas sebagai penyedia layanan jual beli online terbesar di seluruh dunia. Perusahaan yang didirikan pada tahun 1994 yang berkantor pusat di Washington, Amerika serikat ini memulai bisnisnya sebagai toko buku online. Lambat laun, produk yang ditawarkan tidak hanya buku, melainkan semua kebutuhan dalam hidup. Amazon memiliki banyak keunggulan dan menawarkan banyak kemudahan bagi para pelanggan dengan difasilitasinya situs ini dengan berbagai fitur, mulai dari metode pembayaran yang mudah, diskon yang besar, pengiriman yang cepat, dan aneka barang yang lengkap.

Baca juga: Keuntungan Berbelanja di Situs Online

2. eBay

Pada awal kemunculannya, eBay (dot) com dikenal sebagai situs lelang yang sangat populer. Namun pada perkembangannya, perusahaan yang didirikan tahun 1995 ini menjelma sebagai salah satu situs penyedia layanan jasa belanja online terkemuka di dunia. Perusahaan yang berbasis di California Amerika Serikat ini dapat membantu pelanggan dan pembeli untuk mendapatkan produk dan menjual peroduk yang berbeda-beda dan beraneka ragam dengan cara yang sangat mudah, sehingga antara penjual dan pembeli sama-sama diuntungkan.

  1. Alibaba

Tidak hanya perusahaan Amerika, perusahaan asal Asia juga menduduki urutan teratas dalam daftar situs belanja online terbesar di dunia. Salah satu situs belanja terbesar yang berbasis di Asia adalah Alibaba (dot) com yang berkantor pusar di Hangzhou, China. Perusahaan yang didirikan pada tahun 1999 ini memiliki spesialisasi dalam bisnis e-commerce yang didasarkan pada internet dan online business-to-business platform trading terbesar di dunia terutama untuk usaha kecil. Website yang sangat populer di China dan Asia ini menyediakan berbagai fitur layanan bagi pelanggan. Di antaranya adalah memberikan harga pembanding satu produk dengan produk lain, sistem pembayaran yang aman dan mudah, juga mengantarkan produk dengan sangat cepat ke rumah si pemesan atau pembeli.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *