Mengembangkan Situs Online Agar Memiliki Banyak Pengunjung

By | January 17, 2017

Membuat situs web kini sudah menjadi hobby di kalangan pengguna internet. Banyak sekali alasan seseorang membuat atau mengelola situs web, mulai dari yang ingin menyalurkan hobby menulis, ingin berbagi informasi, sebagai media berita dan informasi, bahkan hingga mencari penghasilan dari situs web yang dikelolanya tersebut. Apapun tujuan awal seseorang dalam membuat sebuat website, mereka umumnya memiliki harapan agar situs tersebut dikunjungi banyak orang, dan apa yang dipublikasikan atau diposting di website tersebut dapat dibaca oleh banyak orang. Membuat situs web adalah perkara yang sangat mudah, yang paling sulit adalah menjaga dan mengembangkan situs web tersebut agar tidak kosong dan ramai dikunjungi oleh pengguna internet. Sebuah situs di internet hanya akan menjadi rumah kosong yang tidak memiliki manfaat jika tidak dikelola dengan baik. Oleh sebab itu, mengelola dan mengembangkan sebuah situs web merupakan hal yang sangat penting untuk menjaga keberlangsungan website tersebut. Berikut ini adalah kiat-kiat mengembangkan situs online agar memiliki banyak pengunjung.

Memposting Secara Teratur

Umumnya, para pengguna internet akan mencari hal-hal baru atau informasi yang belum diketahuinya. Selain mencari hal-hal dan informasi terbaru, pengguna internet juga memiliki kecenderungan untuk membaca postingan terkini dari berbagai situs web, dan cenderung mengabaikan postingan lama. Berbagai penelitian dan survey mengenai situs yang ramai dikunjungi menunjukkan bahwa jumlah kunjungan di sebuah situs online akan meningkat secara drastis setiap ada postingan baru. Oleh karena itu, memposting tulisan atau konten secara teratur merupakan keniscayaan untuk meningkatkan jumlah kunjungan di sebuah situs web.

Lalu, berapa tulisankah yang harus diposting dalam jangka seminggu atau sebulan? Setiap website yang menayangkan berita online rata-rata memposting 30 berita setiap harinya, sementara situs yang menayangkan kiat-kiat dan berbagai tulisan artikel terkini umumnya memposting rata-rata 10-20 tulisan perhari. Sementara untuk blog pribadi yang ramai dikunjungi umumnya memposting rata-rata 3 tulisan setiap hari. Jika situs yang dibuat hanya untuk menyalurkan hobby, misalnya hobby menulis cerita, memposting tulisan secara rutin seminggu sekali sudah sangat baik.

Memperbaiki Kualitas Konten

Tidak hanya memposting tulisan atau konten secara teratur, memperbaiki kualitas tulisan atau konten harus terus dilakukan agar pembaca atau pengunjung tetap bertahan untuk menjadi pengunjung situs web yang Anda kelola. Situs web yang tulisannya tidak berkembang atau kontennya membosankan biasanya akan ditinggalkan orang. Situs yang banyak dikunjungi umumnya memiliki ciri khas, mulai dari gaya menulis hingga menentukan tema-tema tertentu yang menjadi benang merah sebuah situs.

Pembaca situs online umumnya akan tertarik pada sebuah website yang memiliki ciri khas, terutama dari segi tema dan gaya penulisan. Untuk itu, meningkatkan kualitas konten harus terus dilakukan. Jangan pernah lelah untuk melakukan terobosan-terobosan baru dengan mengikuti perkembangan isu terkini agar konten yang ditayangkan di website yang Anda kelola selalu update.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *