Informasi Terkini tentang Prospek Bisnis di Tahun 2017

By | January 19, 2017

Setiap menjelang pergantian tahun, para pebisnis selalu meraba-raba dan menerka-nerka kira-kira bisnis apa yang akan memiliki prospek cerah di tahun yang akan datang. Membaca peta bisnis harus dilakukan secara berkala, setidaknya setahun sekali di akhir tahun. Setelah melakukan rekapitulasi hasil usaha selama setahun, dan melihat data tentang kelebihan dan kekurangan yang telah dicapai selama setahun itu, para pebisnis biasanya akan mulai membaca peluang untuk meningkatkan bisnisnya agar meraih kesuksesan yang lebih besar selama setahun berikutnya. Dunia usaha selalu berkembang dari tahun ke tahun, dan setiap tahun selalu ada kejutan bagi para pengusaha, entah itu kejutan yang menyenangkan atau kejutan yang tidak menyenangkan. Oleh sebab itu, selain terus menjalankan rencana bisnis yang sudah disusun pada akhir tahun atau awal tahun, pebisnis biasanya juga akan melebarkan sayap bisnisnya dengan terlibat di bisnis musiman yang sedang digemari oleh masyarakat. Berikut ini akan diulas mengenai informasi terkini tentang porspek bisnis di tahun 2017.

  • Bisnis Online di Bidang Fashion

Bisnis online diprediksikan akan mengalami peningkatan dari sisi jumlah konsumen dan jumlah transaksi pada tahun 2017. Prediksi ini bukan sekadar ramalan kosong. Data yang dirilis berbagai situs toko daring menunjukkan bahwa sejak tahun 2011, jumlah orang yang berbelanja di situs online terus mengalami peningkatan, bahkan peningkatannya mencapai 8-10% setiap tahunnya. Dan tahun 2016 merupakan tahun dengan jumlah peningkatan transaksi online tertinggi dalam lima tahun terakhir. Dari data tersebut, trend kegemaran berbelanja online akan terus meningkat di tahun mendatang. Kepercayaan para pengguna internet yang semakin besar pada kegiatan jual beli online akan memberikan dampak signifikan bagi peningkatan jumlah transaksi dan konsumen di toko online.

Selain merilis data jumlah transaksi setiap tahunnya, berbagai toko daring terkemuka di Indonesia juga merilis informasi terkini tentang daftar produk yang paling banyak dibeli, dan item fashion menduduki peringkat pertama, jauh di atas produk kecantikan dan buku. Oleh sebab itulah, memulai bisnis online di bidang fashion sangat dianjurkan bagi pebisnis pemula. Peluang untuk meraup keuntungan di bidang bisnis ini sangat besar dan menjanjikan.

  • Usaha Waralaba

Selain bisnis online, bidang bisnis yang diperkirakan memiliki prospek cerah di tahun 2017 adalah bisnis waralaba. Mengembangkan bisnis waralaba, terutama di pinggiran kota akan sangat menjanjikan, apalagi jika menjalin kerjasama dengan merk datau brand yang sudah terkenal. Saat ini, masyarakat yang tinggal di pinggiran kota atau pedesaan memiliki kecenderungan mengikuti gaya hidup masyarakat perkotaan, tidak terkecuali pula gaya makan dan gaya berbelanja.

Merintis usaha waralaba merupakan pilihan yang paling cocok untuk pebisnis pemula, selain memanfaatkan merk yang sudah terkenal, barang-barang atau produk yang akan dijual akan dipasok dari pusat, sehingga pebisnis hanya cukup menyediakan modal dan tempat usaha. Informasi terkini, dari data yang dirilis oleh berbagai lembaga survey menunjukkan bahwa waralaba yang memiliki banyak peminat dan menghasilkan keuntungan besar adalah waralaba di bidang makanan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *