Tips Memilih Online Shop Murah untuk Berbelanja

By | January 30, 2017

Perkembangan teknologi yang semakin canggih membuat banyak hal yang semula dianggap sulit dan merepotkan kini bisa menjadi mudah dan cepat. Salah satu hal yang berubah dari kebiasaan manusia yang berkaitan dengan perkembangan tekmologi adalah gaya berbelanja. Jika dahulu belanja hanya dapat dilakukan dengan konvensional, yaitu dengan keluar rumah dan mendatangi berbagai toko untuk menemukan barang yang sesuai dengan keinginannya, kini belanja bisa dilakukan di dalam rumah dengan memanfaatkan teknologi internet. Di internet, terdapat banyak sekali online shop atau toko online yang menjual berbagai barang yang dibutuhkan manusia. Dengan mengunjungi berbagai toko online dan mencari berbagai barang yang diinginkan di kolom pencarian, pembeli akan menemukan barang yang diinginkannya dengan cepat, dan tentu saja mudah. Namun, terlalu banyaknya toko online seringkalio membingungkan pihak pembeli dalam menentukan toko online paling dapat dipercaya dan toko online yang memberikan harga paling murah. Berikut ini akan diulas beberapa tips memilih online shop murah untuk berbelanja.

Memilih Online Shop yang Sedang Promo

Setiap online shop memiliki waktu promosinya masing-masing, yaitu masa-masa ketika mereka menawarkan harga barang dagangannya jauh lebih murah dibandingkan dengan online shop lainnya. Oleh sebab itu, memilih online shop yang sedang promo sangat dianjurkan agar mendapatkan harga yang lebih murah. Tidak hanya promo berupa pemberian diskon harga atau berbonus barang, promo yang lebih menggiurkan adalah promo gratis ongkos kirim. Jika pembeli tidak dikenai ongkos kirim, maka keuntungan yang diperolehnya dari berbelanja online tersebut sudah sangat besar. Adapun waktu-waktu promo yang harus dicatat oleh para penggemar belanja online adalah promo akhir tahun dan promo awal tahun, promo hari raya, promo hari belanja online nasional, dan berbagai waktu promo lainnya.

Baca juga: KIAT MEMBANGUN TOKO TERPERCAYA DI DUNIA ONLINE

Memilih Online Shop yang Menjual dengan Harga Grosir

Membeli barang dengan harga eceran tentu harganya akan jauh lebih mahal dengan membeli barang dengan harga grosir. Banyak sekali online shop Indonesia yang hanya bertindak sebagai retail atau penjual online dari toko online yang lebih besar. Oleh sebab itu, pembeli sebaiknya menghindari toko online yang hanya bertindak sebagai retail, sebab tentu ia sudah menaikkan harga barang dari harga grosir yang ia peroleh dari toko yang lebih besar. Pilihlah online shop yang menjual barang dengan harga grosir agar harganya jauh lebih murah.

Membandingkan Harga di Online Shop Lain

Untuk menemukan online shop murah, terkadang pembeli perlu menjelajah dari satu toko online ke toko online lainnya, sebab umumnya masing-masing toko online menjual harga sebuah produk atau barang denagn harga yang berbeda-beda, baik itu selisihnya sangat besar atau hanya beda tipis. Namun, selisih harga antara satu toko online dengan toko online lainnya tetap harus dijadikan bahan pertimbangan, apalagi jika yang akan dibeli tidak hanya satu produk.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *