Bukalapak Tempat Belanja Online Buka Seleksi Penggerak Pelapak

By | February 1, 2017

Bukalapak tempat belanja online sebagai e-commerce Indonesia senantiasa berinovasi. Salah satu visi dan misi Bukapalak adalah memajukan UKM atau menaik kelaskan UKM di Indonesia dengan cara eduksi digital. Karena itulah Bukalapak memperkenalkan program baru bertajuk Penggerak Pelapak.

Apa itu Penggerak Pelapak?

Bukalapak tempat belanja online Indonesia sangat peduli terhadap UKM. Bagaimanapun Bukalapak diisi oleh para pelapak-pelapak yang terdiri dari berbagai lapisan termasuk usaha kecil menengah. Penggerak Pelapak adalah gagasan Bukalapak yang ingin menaikkelaskan UKM. Di era digital seperti sekarang sangat dibutuhkan UKM-UKM sehat untuk memajukan perekonomian Indonesia. Dari niat itu, Bukalapak mewujudkannya dibutuhakan dua elemen dasar yaitu teknologi yang canggih dan sumber daya manusia berupa pribadi-pribadi berkualitas di seluruh Indonesia yang bersatu dalam sebuah gerakan bersama. Karena tantangan setiap daerah pasti berbeda, kemampuan-kemampuan sumber daya manusia lokal berkualitaslah yang harus menggerakkan perubahan.

Seperti dikutip dari website Bukalapak tempat belanja onlie bahwa: “Penggerak Pelapak adalah talenta-talenta yang akan menjadi bagian dari keluarga besar tim Bukalapak. Mereka akan bertugas di daerah masing-masing dan mengemban misi menaik-kelaskan UKM melalui platform digital.”

Baca juga: Alasan Orang Lebih Memilih Belanja Online

Tugas Penggerak Pelapak

Garis besar tugas Penggerak Pelapak adalah meng-online-kan UKM di daerahnya sebanyak mungkin. Pertama, Penggerak Pelapak harus menemukan UKM yang mau menjadi Pelapak di Bukalapak dan turut serta dalam berbagai aktivitas. Kedua, tentunya mau mengedukasi, membina, dan menemani UKM tersebut agar meningkatkan kualitas lapak online-nya diharapkan transaksi di Bukalapak semakin banyak. Ketiga, bekerja sama dengan berbagai pihak lokal guna menunjang tujuan Penggerak Pelapak. Keempat, mencari dan menciptakan permintaan baru berupa pembelian barang dari perseorangan atau badan usaha melalui Bukalapak.

Kriteria Penggerak Pelapak

Untuk menjadi Penggerak Pelapak Anda harus memenuhi kriteria sebagai berikut:

Pertama, memiliki visi misi memajukan UKM Indonesia agar bisa bersaing di MEA. Kedua, memiliki talenta kepemimpinan untuk meng-online-kan UKM di daerahnya masing-masing. Penggerak Pelapak harus mampu menduplikasi kemampuan tersebut kepada pihak lain sehingga tujuan tercapai. Ketiga, kemampuan menganalisa tantangan e-commerce di daerahnya masing-masing. Keempat, kemampuan berjejaring dengan pihak-pihak lokal baik itu UKM, pemerintah daerah, komunitas, swasta, dan lain sebagainya. Kelima, mempunyai pengalaman sebagai Sales atau Account Executive. Keenam, mau menerima tantangan dan berorientasi kepada pencapaian target. Ketujuh, kemampuan komunikasi baik.

Manfaat sebagai Penggerak Pelapak

Sebagai Penggerak Pelapak Anda akan mendapat banyak manfaat yaitu terlibat dalam gerakan pembangunan ekonomi digital Indonesia. Penggerak Pelapak akan mendapat kompensasi kompetitif. Dan jangan khawatir, Anda akan dikontrak selama 1 tahun dengan Bukalapak.

Tentunya Anda sebagai warga negara Indonesia ingin UKM di era digital ini menjadi pemimpin di pasarnya. Jika Anda tertari dan punya visi misi yang sama dengan Bukalapak, Anda bisa mendaftar dan mengikuti seleksinya. Keterangan lebih lengkap bisa baca di website Bukalapak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *