Tips Agar Hemat Ketika Belanja Online

By | February 14, 2017

Berbelanja secara online dengan memanfaatkan teknologi internet saat ini sedang menjadi trend di masyarakat, khususnya di kalangan anak muda. Dengan berbelanja di berbagai toko online, pilihan produk yang ditawarkan lebih beragam, terutama untuk item produk terbaru yang belum dijual di berbagai toko luring atau berbagai retail di kota terdekat. Toko-toko online yang katalog produknya mengikuti perkembangan trend produk terkini juga menjadi alasan mengapa saat ini belanja denganc ara online sangat digemari. Namun sayangnya, banyak orang yang harus membayar lebih mahal ketia berbelanja secara online. Selain harus membayar ongkos kirim, seringklali karena tergiur untuk segera memiliki produk terbaru, pembeli online tidak sadar telah membayar lebih mahal dari harga normal. Padahal jika lebih cermat, beli online bisa dilakukan dengan membayar lebih hemat. Berikut ini adalah beberapa tips agar hemat ketika belanja online.

Mencari Toko Online yang Memberikan Diskon

Sebagaimana toko pada umumnya, banyak sekali toko online yang memberikan diskon harga, namun tidak sedikit pula yang enggan memberikan diskon harga dan menjual produk dengan harga pas. Agar lebih menghemat, belanjalah di toko online yang memberikan diskon. Jangan malas untuk menjelajah dari satu toko online ke toko online lainnya untuk mendapatkan toko online yang memberikan diskon paling besar.

Memanfaatkan Masa Promo

Beberapa toko online mengadakan masa promo untuk hari-hari tertentu, misalnya ketika momen hari raya atau perayaan tertentu, dan yang paling sering adalah promo akhir tahun. Manfaatkanlah amsa promo tersebut untuk mendapatkan harga yang lebih murah. Bukan hanya harga yang lebih murah, di masa promo biasanya berbagai toko online menawarkan berbagai promo menarik yang menggiurkan, misalnya gratis ongkos kirim, gratis produk tertentu untuk belanja online dengan nilai nominal tertentu, dan berbagai model promo lainnya.

Mendaftar Sebagai Member/Anggota

Beberapa toko online tertentu menyediakan akrtu member atau akrtu anggita yang diberi berbagai kenyamanan dan tawaran menarik dalam hal pelayanan, misalnya diskon yang lebih besar atau berbagai keuntungan lainnya. Jika ada toko online yang menawarkan membuat kartu member secara gratis, segeralah untuk mendaftar, sebab kartu member tersebut sewaktu-waktu akan berguna untuk lebih menghemat pengeluaran ketika berbelanja di toko online tersebut.

Mencari Voucher Diskon

Tips lainnya agar lebih hemat ketika belanja online adalah dengan cara mencari voucher diskon. Banyak sekali toko online yang menyediakan voucher diskon. Voucher diskon biasanya diberikan setelah berbelanja dengan jumlah nominal tertentu, namun tidak jarang pula diberikan secara cuma-cuma bagi pengunjung atau calon pembeli yang beruntung. Beberapa toko online sering mengadakan kuis berhadiah voucher gratis. Demi mendapatkan voucher diskon, jangan pernah malu untuk mengikuti kuis atau berbagai persyaratan yang diberikan. Selain itu, sering-seringlah memantau postingan di akun media sosial toko online untuk mendapatkan info penawaran promo yang menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *