Tips Mencari Bisnis Terpercaya di Internet

By | March 1, 2017

Bisnis online merupakan dunia bisnis yang terus berkembang dari waktu ke waktu. Data menunjukkan bahwa setiap tahun jumlah transaksi online selalu meningkat, dengan rata-rata peningkatan sebanyak 7% dari tahun sebelumnya. Bisnis online merupakan peluang bisnis yang menjanjikan di era teknologi yang semakin berkembang dan semakin canggih ini. Namun sayangnya, kecanggihan internet dan kepercayaan yang terus meningkat akan bisnis online ini dimanfaatkan sebagian pihak yang tidak bertanggung jawab untuk mengambil keuntungan dengan cara menipu dan merugikan orang lain. Imbasnya, sekarang kita harus lebih berhati-hati dalam membangun bisnis di internet, terutama dalam hal mencari relasi untuk diajak bekerja sama. Bagi para pebisnis, mencari rekanan bisnis yang dapat dipercaya di internet harus benar-benar selektif. Berikut ini adalah beberapa hal yang harus Anda perhatikan ketika mencari bisnis terpercaya di internet.

Mempelajari Sistem yang Ditawarkan

Setiap pebisnis harus memperhatikan secara detail setiap tawaran bisnis yang diterimanya. Bagi pebisnis yang ingin mencari rekanan bisnis di internet, hal pertama yang harus dipertimbangkan dan diperhatikan adalah sistem yang ditawarkan. Pelajarilah sistem bisnis yang ditawarkan dan harus Anda jalankan nantinya, cari tahu apakah sistem tersebut benar-benar dapat teruji dan menguntungkan kedua belah pihak, atau jangan-jangan hanya menguntungkan salah satu pihak saja. Selain itu, pertimbangkan apakah bisnis tersebut dapat memberikan profit atau tidak. Jika sistem yang ditawarkan ternyata cukup teruji dan menawarkan profit yang bagus, bisnis tersebut bisa Anda jajal. Namun jika sistem tersebut ternyata hanya eksperimentasi yang diatwarkan oleh rekan bisnis Anda, sebaiknya bisnis tersebut Anda tinggalkan.

Baca juga: Rahasia Internet Martketing untuk Para Pebisnis Online

Profit yang Masuk Akal

Selain sistem, pertimbangkan pula apakah profit atau kemungkinan nilai keuntungan yang dikemukakan oleh calon relasi bisnis adna masuk akal atau tidak. Banyak sekali pebisnis yang menawarkan profit yang tidak sesuai dengan logika demi menjaring rekanan bisnis sebanyak-banyaknya, terutama bisnis bermodel multi level marketing yang menjanjikan iming-iming yang menggiurkan. Banyak sekali bisnis yang menawarkan keuntungan puluhan juta perhari, padahal dari segi produk yang ditawarkan, harganya saja tidak sampai ke angka tersebut. Pikirkanlah dengan logika dan hitung-hitungan yang apsti, berapa profit maksimal yang dapat diperoleh dari produk yang ditawarkan. Jika angkanya sangat jauh dari masuk akal, Anda dapat menyimpulkan bahwa ajakan bisnis tersebut bukanlah bisnis terpercaya.

Mempertimbangkan Keuntungan

Ketika akan terjun ke sebuah bisnis terpercaya, Anda harus memikirkan keuntungan yang akan Anda peroleh. Keuntungan tidak hanya berkaitan dengan uang, melainkan juga ilmu dan pengalaman. Misalnya, ada sebuah bisnis yang profitnya tidak terlalu besar, namun Anda bisa belajar banyak dari bisnis tersebut melalui rekanan bisnis yang jauh lebih berpengalaman atau mentor yang sudah handal. Jika sebuah bisnis dapat memberikan Anda sebuah keuntungan, maka bisnis tersebut perlu Anda coba.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *