Tips Belanja Online Sepatu Agar Tidak Kecewa

By | March 30, 2017

Sepatu merupakan salah satu item fashion yang banyak dikoleksi oleh masyarakat dunia, tak terkecuali di Indonesia. Berbeda dengan beberapa tahun lalu yang apabila ingin membeli sepatu harus datang ke toko sepatu untuk mencobanya. Maka kini belanja sepatu bisa lebih mudah dengan cara online. Meski begitu, membeli sepatu di dunia maya memang cenderung lebih susah dikarenakan tidak bisa mencoba sepatu dalam wujud aslinya sehingga tak jarang pembeli kecewa karena tidak bisa mendapatkan sepatu sesuai keinginan setelah membelinya. Oleh karena itu, perlu dicoba tips belanja online sepatu berikut ini agar tidak kecewa:

  1. Pastikan Ukuran Kaki

Jika konsumen sudah sering membeli sepatu tentunya akan ada label ukuran yang sesuai dengan standar negara yang ada. Biasanya ada standar ukuran Eropa (EU) serta ukuran Amerika (US). Oleh karena itu, apabila ingin membeli sepatu secara online, terlebih dahulu harus mengetahui serta memahami ukuran kaki, baik secara standar Eropa, maupun standar Amerika.

  1. Beda Brand, Beda Ukuran

Hal inilah yang seringkali membuat bingung dimana beda brand, beda ukuran dan patokan, misalnya ukuran untuk Brand sepatu A ialah 37, namun ukuran brand B ialah 38. Ukuran kaki untuk sepatu sneakers juga bisa berbeda dengan sepatu yang resmi.

  1. Bertanya

Tips belanja online sepatu selanjutnya adalah jangan malu bertanya pada admin toko online mengenai sepatu serta ukurannya sebelum membeli. Tak ada salahnya untuk berkonsultasi pula pada admin tentang ukuran kaki yang tepat untuk brand yang hendak dibeli.

  1. Pilih Warna yang Tepat

Pilihan sepatu dan warnanya yang tersedia di toko online biasanya lebih lengkap jika dibandingkan dengan yang tersedia di toko offline. Oleh karena itu, pilih warna yang tepat dan bila perlu tanyakan pada admin apa warna sebenarnya dari sepatu tersebut, karena seringkali warna yang di foto berbeda dengan warna sepatu pada kondisi aslinya.

  1. Pertimbangan Waktu

Kita harus mengatahui kapan sepatu yang dibeli akan digunakan. Apabila membeli sepatu memang untuk kebutuhan acara khusus atau acara tertentu, maka sebaiknya belanja online dilakukan jauh-jauh hari. Apalagi kita tentunya tak tahu kapan barang yang dibeli akan sampai, kita tentunya tidak tahu mengenai kendala yang terjadi ketika pengiriman barang.

  1. Kebijakan Pengembalian dan Pengiriman

Saat membeli, konsumen pun harus tahu mengenai kebijakan pengembalian serta pengiriman barang, apakah ada sistem return apabila barang tidak sesuai atau bisa ditukar dalam jangka kurun waktu tertentu (misalnya 30 hari).

Itulah beberapa tips belanja online sepatu agar tidak kecewa ketika barang sudah sampai. Jangan hanya karena desain sepatu yang bagus dan harga yang terjangkau, kita jadi tergiur untuk membeli namun tidak memperhatikan ukuran dan akhirnya harus kecewa.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *