Kiat Membuat Situs Online Populer

By | April 3, 2017

Membuat sebuah situs kini sudah menjadi semacam trend di kalangan para pengguna internet. Situs atau website merupakan semacam rumah maya di mana di situs tersebut terdapat berbagai macam dan jenis konten, mulai dari tulisan, video, hingga foto atau karya seni yang diposting di internet. Jenis situs yang ada di internet juga bermacam-macam, mulai dari situs olahraga, situs hiburan, bahkan hingga situs populer. Pengelola situs itu juga beragam, mulai dari korporasi, lembaga, komunitas, hingga perseorangan. Salah satu jenis situs yang memiliki banyak pengunjung adalah situs populer. Situs populer berisi konten mengenai berbagai hal yang sifatnya populer di kalangan pengguna internet, mulai dari membahas sesuatu yang sedang booming atau menjadi trend, panduan tempat liburan favorit yang menarik untuk dikunjungi, hingga berbagai artikel yang menarik yang ditulis dengan bahasa yang mudah dicerna oleh pembaca. Berikut ini adalah beberapa kiat membuat situs online populer agar memiliki banyak pengunjung.

baca juga: Beberapa Tips Bisnis Online Bagi Pemula

  1. Memiliki Ciri Khas

Banyaknya situs online populer di internet mengharuskan setiap pengelola situs di internet harus melakukan berbagai inovasi. Salah satu hal yang sangat penting adalah situs tersebut harus memiliki ciri khas, baik dari segi konten hingga gaya penulisan. Pengguna internet hanya akan mengunjungi situs yang bagi mereka menarik, dan akan meninggalkan situs yang tidak memiliki keunikan atau ciri khas. Oleh sebab itu, memiliki ciri khas merupakan sebuah keharusan agar situs website bisa memiliki banyak pengunjung.

  1. Menjaga Kualitas Konten

Sebuah website atau situs di internet tidak hanya dinilai dari tampilannya saja, melainkan dari kualitas kontennya. Jika situs tersebut berisi artikel dan kiat-kiat, misalnya, maka tulisan yang diposting di situs itu kualitasnya harus selalu terjaga dengan baik, tidak boleh asal posting, kiat-kiatnya valid dan mudah diterapkan dan diikuti, dan yang paling penting adalah konten di situs itu tidak boleh melakukan plagiasi atau menjiplak karya orang lain.

  1. Rutin Memposting Konten

Sebuah situs web yang populer, wajib memposting konten secara rutin, tidak boleh absen sehari pun. Memposting tulisan atau jenisn konten lainnya secara rutin dan kontinyu merupakan salah satu cara untuk menjaga kunjungan pembaca.

Setiap pembaca atau pengunjung website akan selalu mencari tulisan atau postingan terbaru di situs web yang dikunjunginya. Jika pengunjung tidak menemukan tulisan terbaru, maka mereka tentu akan kecewa. Dan sudah menjadi semacam watak para pengguna internet, mereka biasanya enggan berkunjung ke sebuah situs yang postingannya jarang diupdate.

Idealnya, sebuah situs online populer sedikitnya harus memposting lima tulisan terbaru setiap hari. Tema konten terbaru tersebut, lebih baik lagi jika disesuaikan dengan trend atau sesuatu yang sedang booming di internet.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *