Tips Bisnis Online yang Menguntungkan

By | April 13, 2017

Jumlah transaksi jual beli online di internet yang terus meningkat menunjukkan bahwa kegiatan jual beli online sudah semakin diminati oleh masyarakat Indonesia. Minat dan kebutuhan yang besar akan berbagai produk terbaru dan sedang trend, ditambah dengan daya konsumsi masyarakat yang tinggi membuat bisnis online seakan tidak pernah sepi. Hal ini tentu dapat dijadikan sebagai peluang bisnis yang menarik bagi para pebisnis dan pedagang untuk meraup keuntungan yang lebih besar dan melebarkan sayap bisnisnya dengan cara ikut bergabung di berbagai situs jual beli online yang menyediakan lapak-lapak gratis. Jual beli online terbukti efektif untuk memperkenalkan produk ke khalayak yang lebih luas, sebab jangkauan internet tidak terbatas. Namun, bukan berarti setiap pedagang yang berkecimpung di dunia bisnis online sudah pasti untung. Dalam dunia online, persaingan bisnis lebih ketat lagi. Setiap pebisnis atau pedagang harus mempertimbangkan banyak hal agar mampu bersaing, terutama mempertimbangkan produk yang akan dijualnya. Berikut ini adalah beberapa tips bisnis online yang menguntungkan.

  1. Menjual Produk yang Sedang Trend

Salah satu alasan terbesar pengguna internet lebih memilih berbelanja online adalah produk yang dijual di toko online sulit diperoleh di toko-toko di sekitar tempat tinggal mereka. Barang yang sulit dicari umumnya adalah barang-barang yang baru dirilis, atau produk yang sedang ngetrend atau ngehits. Oleh sebab itu, melihat peluang yang cukup besar mengingat pangsa pasar produk terbaru cukup tinggi, menjual produk yang sedang ngetrend merupakan cara yang paling aman bagi para pebisnis online agar mendapat untung.

  1. Menjual Produk Kebutuhan Pokok

Selain barang-barang yang sedang trend, tips bisnis online selanjutnya agar barang dagangannya laris adalah dengan menjual produk kebutuhan pokok, yaitu produk yang dibutuhkan orang sepanjang faktu. Namun perlu dicatat bahwa, produk kebutuhan pokok yang mesti dijual di toko online bukanlah produk yang mudah diperoleh di toko-toko pada umumnya, melainkan kebutuhan pokok yang keberadaannya agak langka, misalnya barang-barang kosmetik (sebab tidak semua kosmetik bagus dijual di toko), produk vitamin untuk kesehatan misalnya susu penambah ASI, dan berbagai produk kebutuhan pokok lainnya yang tidak dijual di sembarang toko.

  1. Menjual Produk Fashion dan Aksesoris

Fashion dan aksesoris menduduki posisi tertinggi dalam daftar produk paling laris yang dibeli di toko online. Umumnya, para pengguna internet adalah orang-orang yang melek fashion, sehingga peluang mereka untuk membeli produk fashion secara online cukup besar. Menjual produk fashion seperti jilbab model terbaru, berbagai model busana, hingga berbagai aksesoris penunjang penampilan merupakan jenis-jenis produk yang cukup menjanjikan untuk dijual di toko online.

Itulah beberapa tips bisnis online yang menguntungkan. Pebisnis online harus jeli memanfaatkan setiap peluang dan harus melakukan berbagai inovasi agar mampu bersaing dengan para pebisnis online lainnya yang jumlahnya mencapai ribuan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *