Tips Belanja Online Cerdas Mendapatkan Harga Murah

By | April 26, 2017

Barang yang dijual online seringkali harganya lebih murah dibandingkan dengan harga di toko konvensional. Hal ini karena penjual online tidak perlu mengeluarkan uang untuk sewa tempat berjualan, itu sebabnya mengapa mereka berani memberikan harga murah. Namun sebagai pembeli cerdas penting untuk teliti saat belanja online. Cobalah untuk membandingkan harga barang dengan cara berikut ini.

baca juga: Trik Jitu Belanja Online Mendapatkan Harga Murah

Cek Harga Melalu Situs Jual Beli

Di situs jual beli banyak penjual yang memberikan harga yang bersaing. Tapi penting untuk memperhatikan kualitas barang yang dijual. Carilah penjual yang memiliki reputasi baik agar terhindar dari penipuan.

Setelah menemukan harga yang cocok, jangan terburu-buru melakukan pemesanan. Coba And cek dengan membandingkan harga dengan penjual lain atau situs jual beli yang lain. Lihat apakah situs yang Anda pilih ada potongan harga untuk mendapatkan harga yang lebih murah.

Cek Harga Melalui Instagram

Jika Anda memiliki akun instagram, bisa memanfaatkan akun tersebut untuk mengecek harga. Tidak sedikit pula para pembisnis yang menjual produknya dengan harga murah di instagram. Selain banyak pilihan dan harganya lebih kompetitif bisa sekaligus dijadikan tempat belanja online. Jadi Anda tidak perlu repot-repot keluar ruma.

Cara mencari barang yang murah melalui instagram sangat mudah, gunakan kata kunci berhubungan dengan barang yang Anda cari, jangan lupa gunakan hastag (#). Setelah fot-foto produk yang Anda cari tampil, lanjutan dengan meng-klik satu persatu foto untuk mengecek harganya. Keterangan harga dan barang tertera di bagian caption, jika tidak ada Anda tinggal menghubung pejual untuk menanyakan harganya melalui pesan pribadi atau melalui kolom comment pada foto tersebut.

Belanja Saat Toko Mengadakan Program Diskon

Banyak toko online yang menggunakan cara memberikan potongan harga (diskon) agar para pengunjung toko tertarik dengan barang yang ditawarkan. Hal ini bisa dijadikan kesempatan mendapatkan barang dengan harga murah. Namun jangan terburu-buru, pastikan harga yang ditawarkan masuk akal.

Jika harganya tidak masuk akal, dalam artian terlalu murah maka sebaiknya berhati-hati karena ditakutkan penipuan. Banyak toko online abal-abal yang memberikan iming-iming harga yang tidak masuk akal agar pengunjung tertarik membeli produknya, namun setelah pemesanan barang tidak kunjung datang. Jadi sebaiknya jangan cari harga murah yang masuk akal agar terhindar dari penipuan.

Manfaatkan Kupon Belanja Atau Promo Lainnya

Ada beberapa toko online yang memberikan kupon belanja atau penawaran menarik lainnya, seperti belanja dua dapat satu. Hal ini bisa dijadikan kesempatan bagi And ayang ingin mendapatkan harga murah. Membeli barang dari jenis promo tersebut cocok bagi Anda yang akan menjalankan bisnis, jadi barang yang Anda beli satu-satu bisa dijual dengan harga murah.

Atau bisa belanja online dengan cara mengajak teman atau saudara yang sama-sama membutuhkan barang yang Anda beli, jadi harganya akan jauh lebih murah dibandingkan beli satuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *