Tips Pedagang Membuka Toko Online Shop Murah

By | April 28, 2017

Dalam artikel ini kami akan memberikan tips bagi para pembisnis yaitu mengenai bagaimana caranya membuka toko online shop murah agar diminati oleh para calon konsumen yang mengunjungi web toko online yang Anda kelola.

Bagi Anda yang memiliki toko online shop, jelas harus menentukan harga barang atau produk yang Anda jual. Menentukan harga tidak bisa dilakukan secara sembarangan, karena nantinya harga yang akan menentukan seberapa besar potensi penjualan yang akan dihasilkan. Sebenarnya banyak juga konsumen yang tidak mempermasalahkan harga asalkan barangnya berkualitas. Namun barang yang berkualitas dijual dengan harga yang murah pasti akan lebih menarik hati para pengunjung yang berkunjung ke toko online yang Anda kelola.

Ada satu cara yang bisa Anda lakukan untuk membantu menentukan harga yang tepat, yaitu dengan mencari informasi dan membandingkan harga. Ada 3 situs yang efektif digunakan untuk aktivitas tersebut yaitu, marketplace, website resmi dan situs pembanding harga.

baca juga: Awal Mula Munculnya Situs Jual Beli Online

Informasi Harga Melalui Marketplace

Mencari informasi harga untuk online shop murah tidak lepas dari marketplace, salah satunya adalah Bukalapak.com. Baik penjual maupun pembeli disinilah mencari harga barang termurah secara online. Karena di marketplace ini semua barang tersedia baik dari supplier, distributor, importer maupun tangan pertama. Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan jika mencari informasi melalui marketplace, yaitu:

  • Apakah kondisi barang yang dijual masih bagus atau tidak
  • Catat keterangan tambahan toko yang ada di marketplace tersebut
  • Cari tahu reputasi penjualnya.

Informasi Harga Melalui Website Resmi Distributor

Dalam kegiatan bisnis, rantai distributor terdiri dari 4 tingkatan yaitu:

  1. Produser
  2. Master distributor atau importer
  3. Distributor
  4. Reseller atau Dropshiper

Untuk produk lokal agar dapat harga murah yang harus dicari adalah akarnya yaitu produsen. Sedangkan untuk produk luar negeri yang dicari adalah importirnya atau master distributornya, kecuali jika Anda berencana mengimport sendiri. Master distributor yang nantinya akan mensuplay produknya ke toko distributor atau reseller.

Cara mencari situs resmi perusahaan atau distributor bisa dengan googling di halaman pencarian Google, maka Anda akan diarahkan ke situs resminya.

Informasi Harga Melalui Situs Pembanding Harga

Biasanya harga-harga yang muncul di situs permbanding harga hanyalah produk-produk atau brand yang ada di situs e-commerce yang resmi. Sehingga dari merchant yang membuat toko onlinenya kemungkinan tidak terdaftar. Jadi opsi mencari informasi harga melalui situs pembanding bisa disimpan di opsi terakhir. Adapun beberapa situs pembanding yang ada di internet adalah: telunjuk.com, pricearea.com, priceza.co.ic. priceprice.com dan pricebook.co.id.

Itulah informasi tentang bagaimana cara mendapatkan informasi harga untuk online shop murah yang Anda kelola. Semoga artikel ini bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *