Berita Terkini Tentang Mendapatkan Promo Tiket Harga Murah

By | May 2, 2017

Jika Anda merencanakan liburan ke luar kota atau ke luar negeri, transportasi yang nyaman adalah menggunakan pesawat. Menggunakan pesawat lebih menghemat waktu dan tenaga dibandingkan dengan transportasi darat apalagi jarak tempuhnya lumayan jauh. Sekarang banyak berita terkini yang memberikan informasi mengenai harga tiket yang murah yang bisa dijadikan solusi untuk berhemat.

Namun untuk mendapatkah tiket dengan harga murah tidak bisa setiap saat, karena maskapai penerbangan hanya pada waktu tertentu mengadakan promo dan belum tentu waktu promo tersebut sesuai dengan jadwal berlibur Anda. Namun, jangan khawatir karena ada cara yang bisa Anda coba lakukan untuk mendapatkan harga tiket yang murah. Yuk, langsung saja simak ulasan berita terkini seputar cara mendapatkan tiket pesawat yang murah.

Pilih Waktu Dan Tujuan Yang Fleksibel

Salah satu cara mendapatkan tiket dengan harga yang murah adalah lebih flesibel memilih waktu dan tujuan liburan. Sebaiknya hindari memilih waktu saat hari libur nasional atau saat akhir tahun, karena harga tiket saat libur akan lebih mahal dibandingkan hari-hari biasa. Hindari juga membeli tiket saat weekand yaitu hari sabtu dan minggu, karena sama dengan hari libur nasional penjualan tiket saat weekand harganya juga lumayan mahal.

Sebaiknya beli tiket pada waktu hari-hari biasa, seperti senin sampai kamis. Bandingkan harga tiket pada hari lain dan pastikan Anda memilih hari dimana tiket dijual dengan harga yang murah.  Selain itu, jika ingin membeli tiket dengan harga murah bisa pilih daerah atau negara yang sedang promo.

Pesan Tiket Jauh-Jauh Hari

Jangan pesan tiket mendadak dengan jadwal keberangkatan. Sebaiknya pesan jauh-jauh hari agar harganya lebih murah. Untuk penerbangan domesitik bisa pesan minimal 2 bulan sebelum keberangkatan. Sedangkan untuk penerbangan ke luar negeri (internasional) sebaiknya pesan tiket minimal 150 hari sebelum keberangkatan.

Pesanan Tiket Melalui Agent Travel

Pembelian tiket di agent travel akan lebih murah, salah satunya bisa menggunakan fasilitas mobile app. Fasilitas tersebut tidak semua agent menggunakannya, namun ada beberapa agent tiket pesawat terbang yang memberikan harga khusus atau special jika melakukan pemesanan tiket menggunakan fasilitas mobile app.

Pilih Bandara Sekunder

Umumnya kota-kota besar tidak hanya memiliki satu bandara utama, namun memiliki bandara sekunder yaitu bandara yang lebih kecil. Jika Anda mendarat di bandara sekunder biayanya lebih murah dibandingkan jika mendarat di bandara utama.  Jadi jika ingin lebih murah bisa pesan tiket pesawat dengan memilih bandara sekunder.

Ikuti Informasi Terupdate

Tips terakhir mendapatkan promo tiket murah adalah dengan mengikuti perkembangan berita terkini seputar maskapai penerbangan, agent tiket pesawat, musim promo dsb. Rencanakan dengan matang perjalanan liburan Anda agar saat liburan tiba, tidak lagi bingung dengan urusan transportasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *