Tips Mencari Situs Belanja Online Murah dan Terpercaya

By | May 17, 2017

Belanja online kini sudah menjadi trend di kalangan pengguna internet yang bahkan sudah berkembang menjadi gaya hidup milenial. Hampir semua pengguna internet pernah menjajal transaksi jual beli online. Produk yang dibeli pun beragam, mulai dari produk fashion terbaru hingga produk yang berkaitan dengan gaya hidup. Sejak belanja online berkembang pesat, banyak sekali pebisnis, khususnya pebisnis pemula yang mulai menjajal berbisnis online, sehingga jumlah para penjual online dan situs penyedia lapak online pun semakin banyak. Hal inilah yang seringkali menimbulkan kebingungan di kalangan para penggemar belanja online. Terlalu banyaknya lapak atau toko online di internet membuat mereka sulit membedakan mana toko online yang murah dan terpercaya, dan mana toko online yang mahal dan tidak dapat dipercaya. Artikel ini akan membahas mengenai tips mencari situs belanja online murah dan terpercaya.

Baca juga: Daftar Situs Belanja Online Terpercaya di Indonesia

Mencari di Situs Pencarian

Situs pencarian bisa dijadikan sebagai cara pertama untuk menemukan situs belanja online yang murah dan terpercaya. Umumnya, situs-situs jual beli online yang muncul di halaman pertama situs pencarian adalah situs yang rating kunjungannya tinggi, dengan demikian, situs-situs tersebut berarti memiliki pengunjung yang besar, yang dapat disimpulkan bahwa semakin banyak pembeli di sebuah situs jual beli online, maka situs tersebut berarti dapat dipercaya, sebab pembelinya banyak dan loyal.

Perhatikan situs-situs jual beli online yang muncul di halaman awal sebuah situs pencarian, misalnya google, untuk mendapatkan situs yang murah dan aman untuk berbelanja.

Menelusuri Berdasarkan Keyword

Jika sudah menemukan situs jual beli online yang jumlah pengunjungnya banyak, langkah selanjutnya adalah dengan menelusuri barang yang kita cari dengan cara memasukkan keyword atau kata kunci. Misalnya kita mencari sepatu, maka masukkanlah kata sepatu di kolom pencarian di situs atau website tersebut, maka kemudian akan keluar banyak lapak online yang menjual jenis produk yang kita cari.

Menelusuri dengan Hastag

Jika kita mengandalkan media sosial seperti twitter dan instagram untuk mencari barang secara online, cara paling mudah adalah dengan menelusurinya menggunakan hastag/ tanda pagar. Misalnya yang kita cari adalah produk baju bayi, maka ketikkkanlah #produkbayi di kolom pencarian, maka selanjutnya akan keluar akun-akun instagram yang menjual produk bayi. Dengan cara itu, proses pencarian semakin praktis dan mudah.

Memperhatikan Tesnimoni Pembeli Lain

Memperhatikan testimoni atau komentar pembeli lain di sebuah situs dapat dijadikan sebagai pedoman awal apakah situs belanja online tersebut dapat dipercaya atau tidak. Selain itu, kita juga bisa tahu apakah situs jual beli online tersebut memberikan harga yang murah atau justru mahal. Umumnya, pembeli yang pernah bertransaksi di sebuah website jual beli online akan menuliskan komentar dan kesan mereka ketika berbelanja di situs tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *