Tips Aman Belanja online Di bukalapak

By | June 5, 2017

Belanja online sudah menjadi pola hidup yang tidak bisa dilepaskan dari masyarakat sekarang. Sebab, kita tahu bahwa budaya online sudah menjadi peradaban yang tak terlepaskan dari masyarakat kita. Budaya online sudah melekat erat dan rasanya sulit sekali untuk dipisahkan. Untuk itu, belanja online justru jadi alternatif yang sangat menguntungkan. Kini, anda tak perlu mengantri terlalu lama dan berebut dengan pelanggan lain. Selain itu, belanja online juga membantu anda menghemat waktu dan biaya. Bahkan ada juga beberapa situs belanja online yang menyediakan ongkos kirim gratis dan berbagai keuntungan lainnya. Salah satu situs belanja online yang cukup terkenal adalah situs bukalapal.com. Berikut ini adalah beberapa tips aman belanja online di bukalapak yang bisa anda terapkan agar aman.

Baca juga: Tips Aman Belanja Online Di Situs Online Terpercaya

  • Pastikan terlebih untuk mereview pengalaman pembeli

Langkah pertama anda harus mendapatkan gambaran yang baik dari informasi si penjual. Jangan terburu-buru membeli sesuatu di pembeli yang belum anda ketahui gambaran trek recordnya. Anda terlebih dahulu harus mereview pengalaman pembeli lain yang pernah melakukan transaksi disana. Jika ada komentar buruk, atau gambaran lainnya yang menggambarkan keberukan dan keraguan kredibilitas, sebaiknya jangan.

  • Melihat feedback

Feedback adalah salah satu item untuk menilai gambaran baik si penjual. Feedback juga bisa menjadi ukuran anda dalam menilai. Atau bahkan anda bisa menemukan beberapa nilai plusnya. Feedback juga membantu calon pembeli untuk menentukan hal-hal yang diinginkan, dengan spesifikasi tertentu. Feedback memiliki peran seperti itu.

  • Gunakan metode pembayaran yang aman

Langkah selanjutnya adalah melakukan metode pembayaran yang aman. Bukalapak, menyediakan format pembayaran yang mengakomodasi itu. Si calon pembeli akan merasa aman dengan sistem yang sudah ada di bukalapak. Sudah ada beberapa fitur yang mengakomodasi ini.

  • Jangan mentransfer langsung

Tips selanjutnya, anda sebaiknya tidak melakukan transfer uang secara langsung, ikuti saja alur pembayaran yang sudah disediakan oleh bukalapak. Bukalapak mengakomodasi anda untu hal ini. Sebab, banyak sekali kasus menyedihkan para pembeli yang tertipu karena telah melakukan transaksi terlebih dahulu.

  • Pastikan gambar disertai dengan informasi ukuran barang

Tips selanjutnya, anda harus memperhatikan barang yang ingin anda beli dengan seksama. Kalau bisa, carilah penjual yang menyediakan ukuran barang yang akan ia jual. Karena, tak sedikit pula orang yang tertipu hanya karena melihat gambar. Waktu barang diterima, ternyata ukurannya kecil, sehingga ia merasa tertipu.

Berikut tadi adalah beberap tips untuk melakukan belanja online disitus bukalapak.com. Semoga beberapa uasan tadi bisa membuat anda berhati-hati dan bisa lebih mempertimbangkan banyak hal. Jangan sampai anda kurang waspada, sehingga anda tertipu oleh penjual online tersebut. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *