Usaha Online Pemula Khusus Bagi Mahasiswa Hemat Modal

By | June 7, 2017

Bagi para mahasiswa yang ingin mendapatkan uang tambahan, sekarang tidak perlu bingung bagaimana mengatur waktu. Karena dengan adanya usaha online, bisa Anda jalankan dimana saja dan kapanpun tanpa akhirnya mengganggu waktu kuliah.

Dengan menjalankan bisnis saat status masih mahasiswa memberikan banyak keuntungan, selain mendapatkan uang tambahan tanpa mengandalkan orang tua menjalankan bisnis di usia muda semakin mengasah kemampuan berbisnis dan sifat mandiri.

Baca juga : Beberapa Usaha Online yang Menjanjikan

Menjalankan bisnis online hasilnya tidak instan. Perlu kesabaran dan keinginan kuat untuk terus belajar.Ada proses setiap tahapan tertentu, jika dijalankan dengan serius, konsisten dan kecerdasan tidak menutup kemungkinan hasilnya bisa Anda dapatkan dengan cepat. Berikut ini beberapa jenis usaha online yang cocok dijalankan oleh mahasiswa, tanpa modal dan tidak mengganggu kewajiban Anda sebagai mahasiswa.

Bisnis Dropship

Menjadi dropship merupakan bisnis yang cocok dijalankan oleh mahasiswa. Selain modalnya kecil, menjalankan bisnis ini tidak perlu repot mengemas barang dan mengirimkan paket ke konsumen. Karena semua itu dilakukan oleh pihak supplier yang Anda pilih. Namun jangan khawatir semua barang yang dikirim ke pihak konsumen dicantumkan atas nama Anda, jadi Anda tidak akan kehilangan konsumen dan bisa mengembangkan bisnis dropship. Oleh sebab itu cari pihak supplier yang memiliki reputasi baik. Keuntungan yang Anda dapatkan dari bisnis ini adalah jika terjadi penjualan. Anda akan mendapatkan komisi sesuai dengan kesepakatan dan perjanjian dengan pihak supplier.

Menjadi Blogger

Bagi Anda, mahasiswa yang hobi menulis. Bisa menyalurkan hobi Anda dengan menulis di blog milik sendiri. Menjadi blogger untuk blog sendiri membuka peluang usaha mendapatkan penghasilan. Keberhasilan para blogger mendapatkan penghasilan tambahan sudah terbukti, bahkan ada seorang bloger yang mampu mendapatkan penghasilan sebesar 1 miliar rupiah. Selain mampu menulis, menjadi blogger harus pandai mempromosikan blognya, mengoptimalkan blognya agar trafiknya tinggi.

Ada banyak peluang yang bisa dihasilkan dari blog, selain menulis blog juga bisa dijadikan media publisher iklan. Dua diantaranya yang banyak dijadikan pilihan adalah Google Adsense dan Klik Saya. Untuk menjadi publisher iklan bukanlah hal yang mudah. Terlebih dulu Anda harus mendaftarkan diri dan diterima sesuai dengan persyaratan yang ditentukan.

Mengisi Angket/ Survay Online

Jika Anda tidak memiliki blog, bisa ikuti bisnis internet sebagai pengisi survay angket. Cara kerjanya sangat mudah, Anda tinggal mengisi survay yang disediakan oleh lembaga survay. Sebaikya pilih lembaga yang terpercaya yang memiliki reputasi baik dan benar-benar membayar.

Memanfaatkan Bisnis Dari Aplikasi Android

Banyak usaha online yang bisa dihasilkan dari smartphone android. Salah satunya adalah whaff reward atau aplikasi lainnya yang membuka peluang mendapatkan dolar. Walaupun hasilnya tidak seberapa jika dijalankan dengan sabar dan konsisten lama kelamaan hasilnya akan bertambah banyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *