Situs Informasi online

By | June 23, 2017

Kini kita telah memasuki sebuah era agung, era internet. Sebuah era dimana semua hal bisa menjadi tampak begitu mudah dan murah. Anda kini, tak perlu repot lagi bila ingin kemana-mana. Anda bisa memanfaatkan fasilitas kendaraan online berupa sepeda motor atau mobil. Bahkan, untuk memesan makanan anda juga tak perlu repot. Juga tinggal klik. Ingin membeli tiket pesawat juga tak perlu repot, anda hanya perlu membelinya via online. Bahkan, untuk hal paling sederhana, alias membaca informasi, anda hanya perlu membuka situs situs yang menyediakan informasi online. Informasi online bisa diakses kapan pun dan dimana pun anda berada. Cukup dengan mengakses situs-situs penyedia jasa informasi online. Berikut ini adalah situs-situs informasi online yang bisa anda akses.

Baca juga: Situs Indonesia Terpopuler Untuk Berita & Informasi

  • Detik.com

Detik.com adalah salah satu situs informasi online yang bisa dibilang menjadi pelopor pertama dalam dunia informasi online. Saat internet belum begitu banyak diketahui orang. Pada masa itu, internet masih dianggap sebagai akses langka. Karena hanya bisa diakses oleh segelintir orang. Dan tarif internet juga masih terbilang cukup mahal. Namun, setelah pengguna internet meningkat tajam, Detik.com mengalami lonjakan pembaca. Pembaca detik.com menjadi semakin banyak. Bahkan bisa mencapai Rp. 80.000,-

  • Kompas.com

Kompas, barangkali adalah koran harian umum yang menjadi raja media di Indonesia. Kompas adalah koran dengan tiras terbesar di Indonesia. Bahkan, menurut salah satu wartawan kompas, koran ini takkan merugi jika korannya digratiskan. Sebab, koran kompas sudah memiliki keuntungan dari iklan.

Kompas sadar, pada akhirnya nanti media koran akan tinggal nama. Sebab, kini orang-orang mulai beralih dari media cetak ke media online. Kompas pun sadar, bahwa informasi online kita telah menjadi trend dan tak boleh diabaikan. Maka, kompas juga ikut beradaptasi dengan portal berita online bernama kompas.com.

  • Tempo.co

Jika kompas adalah raja media cetak di bidang koran, maka tempo beda lagi. Tempo adalah raja di bidang majalah berita mingguan. Bahkan, majalah tempo bukan hanya dianggap sebagai majalah biasanya. Namun, dianggap sebagai majalah jurnalisme investigatif yang benar-benar membahas sebuah kasus secara mendalam.

Kini, ternyata tempo.co juga sadar bahwa informasi online adalah kebutuhan masyarakat saat ini, maka tempo pun menghadirkan dirinya dalam format online.

  • Merdeka.com

Merdeka.com adalah situs portal informasi online yang mengadopsi detik.com. Portal informasi online ini juga banyak dikunjungi oleh nitizen.

  • Tirto.id

Jika ingin melihat sebuah kehandalan jurnalisme data dan jurnalisme investigasi, maka anda bisa menengok situs tirto.id. Situs ini bisa dibilang sebagai anak dari tempo. Bukan hanya menghadirkan berita informasi online saja, namun juga menghadirkannya dalam bentuk jurnalisme yang matang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *