Tips jualan online Laris Manis

By | June 29, 2017

Jualan online menjadi salah satu alternatif yang sekarang banyak dijalankan oleh para pebisnis pemula. Cara ini, memang sungguh menguntungkan. Sebab, dengan berjualan via online, sang pelaku bisnis bisa menjaring konsumen sampai ranah yang paling luas. Banyak pula tips jualan online yang ditawarkan oleh banyak orang. Tips jualan online biasanya berisi tentang panduan untuk menjual berbagai macam produk dengan beberapa teknik promosi online. Tips jualan online pada beberapa kasus bisa menjadi alternatif yang paling ampuh untuk membuat barang dagangan anda laris manis. Sudah banyak orang yang mempraktekkan cara ini. Bahkan mereka bisa meraup untuk sampai berkali kali lipat dari hasil berjualan via online. Namun, sebenarnya cara itu saja tidak cukup. Berikut ini kami sajikan beberapa tips jualan online yang bisa anda jajal.

  • Promosi Lewat Sosial Media

Promosi adalah kunci dalam sebuah bisnis. Tanpa promosi, hampir pasti barang dagangan anda takkan laku. Namun, kita tahu bahwa promosi biasanya membutuhkan banyak biaya. Nah, di era sosial media ini, anda tak perlu khawatir. Karena anda bahkan bisa memanfaatkan sosial media untuk kegiatan promosi. Dengan ini, biaya promosi anda banyak bisa nol persen. Selain itu, promosi melalui sosial media juga mendatangkan banyak keuntungan. Salah satunya ialah bisa mendatangkan konsumen dari tempat tempat yang jauh. Intinya, dengan promosi lewat sosial media anda bisa meengkuh konsumen dalam jumlah yang lebih banyak lagi.

  • Mencari Reseller atau Dropshipper

Jika promosi tak seberapa berpengaruh, maka anda bisa juga memakai bantuan para reseller atau dropshipper. Anggap saja mereka mereka ini adalah perpanjangan tangan dari upaya anda untuk menjual barang. Dengan bantuan reseller dan dropshipper, barang dagangan anda bisa menjadi lebih cepat sampai ke tangan si pembeli.

  • Menawarkan Diskon

Diskon barangkali adalah cara yang paling klasik bila kita ingin melakukan promosi. Namun, cara ini masih relevan untuk dilakukan. Anda juga bisa menawarkan diskon.

  • Memakai Jasa Endorser

Jika reseller dan dropshipper anda tak cukup ampuh untuk membuat produk anda laris manis, maka anda bisa mencoba jasa endorser. Endorser sendiri merupakan orang-orang yang memiliki massa yang banyak dan ia cukup berpengaruh. Biasanya mereka adalah selebtweet dan selebgram. Dengan bantuan para endorser, anda bisa menjangkau massa yang lebih luas lagi.

  • Memberi promo bebas ongkir

Berikanlah promo bebas ongkos kirim. Cara ini terbukti cukup ampuh untuk menarik para pembeli. Biasanya, promosi ini sangat diminati oleh orang-orang yang memiliki tempat yang jauh sekali dan sulit dijangkau.

Berikut tadi adalah beberapa tips jual beli online yang bisa anda jajal. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *