Tips Jualan Online Agar Mendapatkan Keuntungan Yang Besar

By | July 13, 2017

Sekarang dengan semakin mudahnya mendapatkan akses internet dan teknologi yang digunakan semakin memudahkan para pembisnis  untuk menjalankan bisnisnya dan mencapai target yang diinginkan. Pada waktu awal berbisnis, penjualan pertama merupakan investasi yang penting, karena dianggap sebagai titik balik dan respon yang positif. Berikut ini kami akan berbagi tips jualan online saat pertama kali bergerak agar sukses.

Beri Sample Produk Ke Orang Yang Penting Atau Berpengaruh

Sekarang banyak orang terkenal yang tidak hanya terkenal di dunia nyata. Dengan banyaknya media sosial memunculkan para artis atau orang terkenal di media sosial. seperti para artis instagram, blogger, youtuber dsb. Biasanya orang-orang terkenal tersebut memiliki banyak follower yang jumlahnya sampai ribuan.

Nah ini bisa jadi peluang untuk mempromosikan produk Anda. Anda bisa memberikan sample produk ke orang tersebut secara gratis dan memintanya untuk menguplad foto bersama produk Anda. Minta testimoninya langsung.

Membuat Website Atau Blog

Saat memulai menjalankan bisnis online harus memikirkan lapak atau lahan untuk berjualan. Dalam bisnis online lahannya adalah menggunakan website atau blog. Fungsinya adalah untuk memajang foto-foto produk yang Anda jual. Tips jualan online ini merupakan cara yang sederhana namun efektif untuk mengembangkan konten market.

Memiliki blog atau website membuat produk Anda semakin banyak diketahui oleh para pengguna internet, bukan hanya pengguna media sosial saja. Bahkan orang yang bukan follower akun bisnis Anda-pun bisa mengetahui bisnis yang Anda jalankan.

Membangun List Email

Untuk membuka peluang mendapatkan calon konsumen, sebaiknya Anda membangun daftar email untuk kegiatan promosi.  Anda bisa mengirimkan berbagai informasi seputar produk, promosi dan kegiatan bisnis Anda. Dengan cara ini, calon konsumen bisa mengetahui informasi terbaru seputar bisnis Anda. Selain itu mereka merasa diperhatikan dan mendapatkan perlakuan khusus. Dengan demikian diharapkan akhirnya tertarik dengan apa yang Anda tawarkan.

Menjadi Sponsor Event

Berpartisipasi dalam satu kegiatan atau acara memiliki dua sisi yang berbeda. Namun pada dasarnya bisa menjadi sarana mempromosikan produk Anda. Namun, sbeaiknya sebelum memutuskan menjadi sponsor, sebaiknya lakukan penganalisisan terlebih dulu. Misalnya: Apakah acaranya memungkinkan mendatangkan public yang tertarik dengan produk yang Anda jual. Kalkulasikan berapa biaya yang harus dikeluarkan.

Cara ini memerlukan kemampuan marketer untuk membangun hubungan dengan para public yang datang yang dianggap potrensial. Jika memungkinkan demonstrasikan produk dengan cara yang menarik perhatian. Jika orang tertarik menonton, jangan lupa beri atau bagikan kontak dan detail produk pada flayer atau liplet.

Menggunakan Iklan Online

Sekarang sudah banyak penyedia jasa iklan online yang bisa Anda jadikan sebagai media promosi. Salah satunya adalah Adwords, dengan media iklan bisnis yang Anda jalankan akan semakin banyak diketahui oleh pengguna internet.

Demikianlah informasi berupa tips jualan online agar sukses. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat berbisnis online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *