Tips Jualan Online di Bukalapak

By | August 3, 2017

Perkembangan dunia digital telah banyak mengubah lanskap informasi dan telekomunikasi. Orang-orang kini lebih suka melakukan komunikasi melalui internet. Hal ini didukung dengan semakin menjamurnya para pengguna sosial media.

Sosial media kini menjadi salah satu lanskap platform yang dipakai untuk berkomunikasi. Namun, jangan lupa bahwa kini juga sudah banyak situs jasa penyedia transaksi jualan online.

Jualan online kini menjadi salah satu kegiatan yang sangat menarik untuk meraup banyak rupiah. Salah satu situs penyedia jasa jualan online di internet adalah bukalapak.

Situs bukalapak.com menyediakan ruang-ruang lapak untuk berjualan. Untuk lebih lengkapnya berikut ini kamu sajikan beberapa tips jualan online di bukalapak.com

  • Membuat Profil Yang Meyakinkan

Hal pertama yang harus dicermati adalah membuat profil untuk lapak anda. Ini penting karena ini yang bakal menjadi citra usaha anda.

Bukalapak menyediakan kolom pembuatan akun. Hampir semua kolom cukup lengkap dalam mengambil informasi profil usaha anda.

Mulai dari nama sesuai dengan ktp sampai alamat.

Ini sangat diperlukan karena ini yang gunakan oleh para calon membeli dalam menilai seorang pelapak. Anda harus mengisi semua data tersebut secara lengkap. Jangan sampai ada yang terabaikan. Karena ini yang menjadi jaminan keyakinan calon pembeli.

  • Menabung Rating Nama Baik

Setelah usai membuat profil, anda harus pandai membuat citra nama baik. Citra ini bisa anda peroleh dari para pembeli yang sudah membeli produk anda. Dari mereka, nantinya anda akan membangun citra yang baik. Selain itu, melalui mereka anda juga bisa mendapatkan berbagai macam testimoni positif.

Setelah itu, anda juga bisa mendapatkan rating nama baik. Ini penting. Karena menjadi salah satu pedoman bagi pembeli untuk membeli akun anda.

  • Membangun Jaringan

Setelah itu, anda harus pandai dalam membangun jaringan. Ini adalah salah satu kunci keberhasilan bisnis anda. Bila anda memilki jaringan yang luas, tentu pembeli akan dengan mudah menemukan akun jualan anda.

  • Rajin Memposting Produk

Langkah selanjutnya yang juga tak kalah penting adalah rajin untuk memposting barang dagangan atau produk anda. Ini akan jadi penentu laris atau tidaknya barang dagangan anda. Dengan memposting produk secara rutin, para calon pembeli juga bakal tahu karakter dari lapak anda.

  • Rajin Membagikan Promosi

Anda juga harus rutin membagikan promosi. Promosi memiliki manfaat untuk jadi pemicu. Para calon pembeli yang ingin membeli barang dagangan anda. Tentu saja bakal mudah ditarik dengan promosi. Promosi bentuknya bisa bermacam macam. Bisa dalam bentuk promosi harga. Juga dalam bentuk promosi hadiah. Ini bisa jadi cara untuk menjerat para pembeli.

Berikut tadi adala beberapa tips jualan online di bukalapak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *