Situs Belanja Online, Belanja Puas dengan Mudah dan Nyaman

By | August 28, 2017

Berbelanja secara online saat ini sudah menjadi gaya hidup yang baru untuk masyarakat di era yang modern. Hal ini lantaran belanja online mampu menawarkan kemudahan dan kepraktisan dimana para pelanggan yang ingin membeli tidak perlu keluar rumah untuk mendapatkan barang yang diinginkan dan cukup bermodal ponsel atau komputer saja di rumah. Selain belanja online di toko biasa, kini juga banyak sekali situs belanja online yang biasa disebut e-commerce yang meramaikan pembelanjaan di dunia maya.

Perlu diketahui ternyata untuk berbelanja di situs e-commerce tersebut Anda juga wajib waspada karena tetap ada celah bagian dalam hal keamanan. Hal ini tentunya membahayakan karena celah tersebut bisa jadi menjadi ladang para pencari keuntungan di luar sana. Untuk itu, Anda juga wajib untuk berhati-hati sehingga data Anda bisa senantiasa aman dan terlindungi. Untuk bisa lebih aman dalam berbelanja online di situs e-commerce, Anda wajib untuk memperhatikan beberapa hal berikut ini:

Baca juga: Situs Belanja Online Bukalapak

  • Lihat situs

Kini sudah banyak marketplace yang mengklaim dirinya nomor satu. Namun Anda juga tidak boleh termakan iklan begitu saja. Pilihlah situs yang memang sudah punya nama besar. Umumnya situs belanja online yang sudah beroperasi sejak lama akan memiliki pengamanan yang cukup ketat dalam hal data pelanggannya sehingga dirasa lebih aman.

  • Reputasi seller

Meski berbelanja di marketplace, namun tidak semua penjual yang numpang berjualan di sana juga bisa Anda percaya begitu saja. Oleh karena itu ada baiknya untuk bisa memilih penjual yang betul-betul memiliki reputasi bagus. Umumnya marketplace sudah memberikan fitur untuk hal ini sehingga Anda bisa melihat dari testimoni para pembelinya.

  • Hanya transfer ke rekening bersama

Beberapa penjual nakal kerapkali meminta pada para pembeli untuk langsung mentransfer sejumlah dana ke rekening pribadinya. Hal ini sebetulnya sah-sah saja, namun dari segi keamanannya kurang begitu maksimal. Untuk itu, ada baiknya hanya transfer ke rekening bersama milik marketplace tersebut sehingga jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan maka Anda bisa meminta pertanggungjawaban dengan lebih mudah.

  • Lindungi kartu kredit

Berbelanja secara online menggunakan kartu kredit sudah umum dilakukan karena lebih mudah, simpel dan banyak promo. Namun jangan sembarangan untuk mengumbar kartu kredit Anda mengingat tidak semua marketplace bisa menjamin keamanannya. Untuk itu, kembali lagi ke poin pertama yaitu dengan mengetahui benar kebijakan dan sistem keamanan dari marketplace terkait.

Itulah beberapa hal yang wajib Anda perhatikan ketika berbelanja di situs belanja online. Keamanan dan kenyamanan adalah hal yang wajib Anda prioritaskan ketika berbelanja sehingga Anda bisa lebih percaya dan tidak ada masalah di kemudian hari.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *