Miliki Usaha Online Terbaik dengan Pasang Iklan di Google Adwords

By | August 30, 2017

Sejak hadirnya internet yang meramaikan dunia, kini hampir semua orang menggilai teknologi ini karena seolah segalanya ada di dunia maya. Salah satu yang paling kentara adalah dengan banyaknya toko online sehingga membuat transaksi jual beli kini semakin mudah. Namun jika Anda ingin terjun di usaha online, maka harus siap juga untuk bersaing dengan toko online lainnya sehingga untuk menjadi usaha online terbaik butuh iklan yang maksimal. Google Adwords adalah alternatif terbaik untuk bisa beriklan.

Agar pemasangan iklan di Google Adwords dapat dimaksimalkan, maka pastikan untuk memasangnya secara bijak. Ada trik khusus agar iklan Anda dapat lebih menjual kepada seluruh masyarakat di dunia maya. Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda terapkan:

Baca juga: Jenis-Jenis Usaha Online Terbaik Yang Menjanjikan

  • Pahami ketentuannya

Google memberikan aturan yang cukup ketat bagi para pengiklannya sehingga Anda juga wajib memahaminya. Berikut ini beberapa ketentuannya:

  • Judul iklan hanya bisa dengan 25 karakter sudah termasuk spasinya.
  • Isi iklan adalah 2 baris dan hanya bisa diisi dengan 35 karakter sudah termasuk spasinya.
  • Untuk mendisplay URL, hanya diperkenankan 35 karakter dan sudah termasuk spasinya.
  • Untuk destination URL yang melengkapi, maka hanya diperkenankan sebanyak 1024 karakter termasuk spasinya.
  • Relevansi

Untuk bisa menjadi usaha online terbaik, maka iklan adalah hal yang amat penting. Untuk itu, relevansi dalam iklan juga harus dipertimbangkan misalnya dari isi teks, kata kunci, landing page dan masih banyak lagi sehingga target dan tujuan bisa disesuaikan dalam hal ini.

  • Tepat sasaran

Agar iklan Anda tidak sia-sia, maka pastikan jika iklan tersebut tepat sasaran dalam berpromosi. Informasi tepat sasaran tidak selalu identik dengan kata yang panjang, melainkan kalimat simpel yang bisa mudah dimengerti untuk target pasaran Anda. Hal ini demi menghindari target Anda kebingungan dalam informasi di dalamnya.

  • Persuasi

Pesan persuasif wajib dimasukkan ke dalam iklan tersebut sehingga target Anda tidak hanya bisa melihat dan membaca saja, melainkan bisa mengambil tindakan setelah melihat iklan. Tindakan ini tentunya adalah dengan tindakan pembelian produk. Untuk mengajak agar target bisa membeli, maka Anda butuh kalimat yang mendorong mereka misalnya “gratis ongkir untuk jam sekian”, atau “promo terbatas hanya hari ini” dan lainnya.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda terapkan ketika Anda beriklan melalui Google Adwords. Mungkin tips tersebut terlihat sederhana, namun ketika diterapkan ternyata tidak sesederhana yang dibayangkan. Maksimalkan iklan Anda di Google Adwords karena terbukti bisa mendongkrak usaha online Anda menjadi usaha online terbaik. Selain itu, usahakan untuk beriklan melalui cara lainnya juga sehingga pemasaran bisa lebih maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *