Situs Terbaik: Tingkatkan Trafik Pengunjung Situs Anda dengan Cara Ini!

By | September 5, 2017

Sejak kemunculan teknologi internet di dunia saat ini, fenomena jual beli online semakin menggeliat saja. Alasannya ternyata sederhana yaitu karena mudah dan praktis. Itulah yang menjadi alasan mengapa bisnis jual beli online selalu meningkat dari segi prospeknya dari waktu ke waktu dan muncullah berbagai situs terbaik. Namun dengan semakin banyaknya peminat dalam industri jual beli online ini, kemudian menjadikan banyaknya toko online baru yang muncul sehingga pesaing pun semakin banyak.

Untuk bisa memenangkan persaingan dalam jual beli online ini, maka setiap penjual wajib untuk bisa mendatangkan banyak trafik pengunjung ke situsnya. Dengan trafik yang besar ke situs Anda, maka memungkinkan potensi pembeli yang lebih besar ke toko Anda. Bisa jadi jika trafik pengunjung ke situs Anda rendah, maka akan membuat toko online yang Anda jaga mati secara perlahan. Untuk itu, berikut ini beberapa tips agar Anda bisa meningkatkan trafik pengunjung ke toko online Anda:

  • Memakai media sosial

Hampir semua toko online pasti memiliki media sosial. Jika Anda ingin menjadi situs terbaik yang jadi tujuan semua pengunjung, maka miliki juga media sosial. Anda wajib memiliki akun Facebook, Instagram, Twitter hingga Google+. Jangan lupa cantumkan link ke toko online Anda. Berbagai macam status dan update yang ada akan mampu membantu dalam memberikan peran besar untuk meningkatkan trafik ke website toko Anda. Oleh karena itu ada baiknya memilih status dan informasi yang baik.

  • Mendaftarkan produk di katalog toko online

Daftarkan produk yang Anda jual ke direktori toko online sehingga pengunjung akan semakin berdatangan. Tentunya jika banyak pengunjung maka trafik toko online Anda akan semakin meningkat. Selain itu, direktori toko online pun mampu untuk menambah page rank pada website Anda.

  • Sering blogwalking

Apa itu blogwalking? Blogwalking merupakan kegiatan untuk mengunjungi website atau blog orang lain lalu berinteraksi di dalamnya misalnya dengan memberi komentar, follow blog atau website yang dituju. Blogwalking ini bermanfaat untuk dapat memperkenalkan toko online Anda. Jika Anda semakin sering blogwalking, maka akan semakin banyak juga orang lain yang juga mengunjungi situs Anda.

  • Aktif di forum online

Bergabunglah ke beberapa forum-forum online dan aktiflah di sana. Selain bisa jadi ajang untuk bisa memperkenalkan toko online, forum juga akan mampu memberi backlink apabila Anda bisa mencuri perhatian dari para pengguna forum tersebut. Dengan cara ini, maka trafik pun kemudian akan meningkat ke toko online Anda.

Dengan semakin banyaknya situs terbaik bermunculan saat ini, maka Anda juga butuh usaha ekstra untuk bisa setara atau lebih dari toko online lainnya yang ada di dunia maya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *