Tips Jualan Online Agar Selalu Banyak Pelanggan

By | September 8, 2017

Sejak kemunculan internet di dunia ini, kini gaya hidup kebanyakan orang sudah mulai berubah. Jika dulu semua dilakukan secara manual, maka kini hampir semua hal sudah dimasuki dengan aspek teknologi. Salah satu aktivitas yang kini sedang banyak disukai adalah berbelanja secara online. Belanja online menjadi pilihan karena kemudahan dan juga kepraktisannya. Namun bagi Anda yang sudah terjun di bisnis ini, pasti terkadang merasakan kebingungan lantaran sepinya pengunjung. Untuk itu, pastikan menggunakan tips jualan online agar pengunjung selalu stabil dan penjualan pun juga maksimal.

Perlu diketahui jika nilai dari sebuah toko online adalah pada kepercayaan yang diberikan dari calon pelanggannya. Mengingat tidak ada toko fisik, tatap muka dan komunikasi langsung, maka pelanggan hanya bisa meraba-raba terkait toko online Anda ini. Untuk itu, pelayanan yang cepat, respon ramah dan kejujuran sangatlah penting dalam hal kemajuan toko online Anda. Berikut ini beberapa tips jualan online sehingga pengunjung lebih tertarik menilik ke toko Anda:

  • Tampilkanlah jati diri

Selalu pegang kepercayaan yang sudah diberikan oleh konsumen Anda mengingat karakter yang ada pada pembeli selalu berbeda. Keramahan ketika merespon setiap pembeli adalah salah satu nilai lebih yang bisa Anda jual sehingga memungkinkan pembeli merekomendasikan toko Anda. Tampilkan jati diri toko Anda menjadi toko yang ramah pelanggan, bisa menghadapi komplain dan dapat merespon cepat.

  • Foto yang jelas dan bagus

Konsumen tidak bisa melihat langsung produk yang akan dibelinya sehingga foto memiliki nilai lebih ketika Anda berjualan secara online. Oleh karena itu usahakan agar foto Anda jelas dan detil mulai dari warna, bentuk hingga ukurannya. Dengan cara ini maka konsumen akan bisa mendapatkan gambaran yang lebih jelas terkait foto tersebut.

  • Jujur

Umumnya toko online menyembunyikan kelemahan dari produknya. Namun hindari untuk menyembunyikan kepada konsumen karena hal ini justru akan merusak reputasi toko Anda. Lebih baik jika Anda menyatakan dengan jujur apabila ada kecacatan pada produk dan juallah dengan harga yang lebih rendah sehingga konsumen pun lebih menghormati.

  • Perhatikan pengiriman

Pengiriman barang menjadi faktor penting agar konsumen Anda bisa puas dengan keseluruhan layanannya. Ada beberapa penjual yang kerapkali sembarangan dalam memaketkan sehingga ketika sampai ke tangan pembeli barangnya sudah rusak. Hal ini tentunya akan mencoreng nama toko Anda. Untuk itu, kemas barang secara benar dan paketkan secara aman sehingga pembeli puas.

Itulah beberapa tips jualan online agar toko Anda selalu dilirik oleh pembeli. Jual beli online mengutamakan kepercayaan dari pembeli dan kejujuran dari penjual, oleh karena itu jangan sampai kepercayaan pembeli tersebut berkurang atau bahkan hilang karena ketidakjujuran.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *