Simak Tips Cerdas Belanja Online yang Aman dan Anti dari Tipuan

By | September 12, 2017

Di dalam berbelanja, kini sudah diberi banyak jalan kemudahan, dan kemudahan tersebut terjadi berkat dari perkembangan teknologi yang dari masa ke masa selalu mengalami perkembangan yang cukup drastis, sehingga wajar saja bila sistem belanja saat ini jauh lebih praktis dan juga cepat, yaitu dengan cara belanja online yang mana proses transaksi ini tidak membutuhkan pertemuan antara pedagang dan pembeli secara langsung, dan proses transaksi hanya melalui handphone. Tentu cara yang semacam ini sangatlah banyak diminati oleh para masyarakat setempat, terlebih lagi dengan gaya hidup jaman sekarang ini yang menginginkan segalanya dapat dilakukan dengan cara yang mudah dan cepat.

Berbicara mengenai kepraktisan, tentu semua orang tidak akan menolaknya, dan hal ini telah terbukti dengan adanya para masyarakat yang mampu menerima dari perkembangan jaman yang ada saat ini. Namun semakin berkembangnya jaman dan perkembangan teknologi, sehingga wajar saja bila banyak orang yang memanfaatkan hal ini untuk tindak penipuan dengan menggunakan akun online abal-abal untuk mendapatkan keuntungan dan melakukan penipuan terhadap konsumen, sehingga menjadi pengguna internet pun haruslah menjadi orang yang pandai agar tidak mengalami penipuan.

Berikut ini adalah tips dari belanja online yang aman dan anti penipuan, yaitu sebagai berikut ini:

  1. Jangan terlalu mudah tergiur akan harga yang murah, sehingga Anda harus pandai dalam hal membedakan atas barang yang murah dan barang murah tipuan.
  2. Penjual online yang jujur biasanya memiliki rekening bersama serta situs marketplace Indonesia seperti yang ada di aplikasi berbelanja online seperti yang saat ini sedang berkembang.
  3. Sebelum melakukan pembayaran, maka cek no rekeningnya terlebih dahulu.
  4. Penjual yang asli akan memiliki banyak nomor rekening untuk mempermudahkan para pembeli dalam melakukan pembayaran.
  5. Pastikan bahwa Anda memilih toko online yang sudah ternama yang dapat Anda lakukan pembelian melalui aplikasi, dan cara ini pun merupakan cara yang paling aman, karena hal ini akan terhindar dari penipuan.

Menjadi penikmat perkembangan teknologi memang haruslah pandai dalam hal menyeleksi hal-hal yang nantinya akan Anda lakukan, terlebih lagi dalam hal sistem belanja yang mana saat ini berbelanja secara online memang sudah banyak dimintai oleh para masyarakat setempat karena memang pada sistem ini caranya jauh lebih mudah, cepat dan praktis.

Di balik dengan perkembangan jaman memang sangat sulit untuk memberikan kepercayaan kepada orang, terlebih lagi bagi orang yang sebelumnya tidak saling mengenal, sehingga waspada adalah hal yang harus di lakukan dengan sebaik mungkin, termasuk pada saat melakukan belanja online yang ada di situs internet yang begitu banyaknya, pastikan Anda menerapkan kelima cara yang ada di atas agar Anda terhindar dari penipuan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *