Cara Mendeteksi Situs Belanja Online yang Asli dan yang Abal-abal

By | September 18, 2017

Belakangan ini para masyarakat telah digemparkan oleh adanya pembelanjaan barang yang dapat dilakukan dengan system online, yang mana dalam hal ini hanya mengandalkan pada jaringan internet dan smartphone yang dimilikinya. Tidak hanya itu saja, banyak para masyarakat yang tertarik untuk mengikuti gaya hidup yang modern dan juga praktis seperti yang saat ini sedang banyak terjadi dikalangan para masyarakat. Seperti yang sudah Anda ketahui, bahwa di internet kita akan banyak menemui situs belanja online yang saat ini sudah beterbangan dimana-mana yang dapat dipilih oleh para masyarakat setempat sesuai dengan yang diinginkannya.

Berbelanja online memang hal yang cukup memberikan banyak keuntungan, yaitu sebagai berikut ini:

Baca juga: Tips Belanja Online Aman Memakai Kartu Kredit yang Perlu Diperhatikan

  1. Anda dapat melakukan pembelian dimana saja dan kapan saja.
  2. Berbelanja secara online akan membuat Anda menghemat tenaga, karena Anda tidak perlu pergi keluar rumah untuk mengunjungi tokonya langsung.
  3. Lebih menghemat waktu, hal ini cocok bagi orang yang sibuk dan tidak sempat untuk berkunjung ke toko secara langsung.
  4. Pembelian yang dilakukan pun juga cukuplah mudah, karena Anda hanya tinggal mengandalkan hp canggih milik Anda.
  5. Dengan online Anda dapat membandingkan harga antara prodak toko yang satu dengan toko yang lainnnya tanpa membuat Anda capek.

Namun dibalik memudahkan dengan berbelanja melalui situs belanja online maka selalu perhatikan pula pada keaslian toko online tersebut, berikut ini cara membuktikan toko online yang asli, yaitu sebagai berikut ini:

  • COD atau Cash On Delivery.

Toko online yang asli, tidak akan merasa keberatan untuk melakukan COD apabila jarak antara pembeli dan penjual berdekatan.

  • Lihat website.

Toko online yang hanya abal-abal biasanya sering dilakukan oleh website gratisan, sehingga Anda sebelum memastikan melakukan pembayaran atau transaksi, maka periksa terlebih dahulu keaslian dari websitenya.

  • Harga barang.

Jangan mudah untuk tergiur pada harga barang yang murah, karena dalam hal ini pelaku penipuan akan melakukan segala cara untuk menarik perhatian calon pembeli.

Berbelanja secara online memang akan sangat membantu para masyarakat yang selalu disibukkan oleh banyaknya aktifitas atau pekerjaan yang ada, sehingga dengan hadirnya system belanja secara online ini dapat diterima oleh para masyarakat setempat dengan baik karena memang dengan adanya program ini sangatlah menguntungkan.

Banyaknya situs belanja online yang saat ini mudah kita jumpai di berbagai media sosial dan internet, maka hal ini pun yang menjadikan Anda harus ekstra hati-hati dan selalu waspada, agar Anda tidak menjadi korban penipuan dari perkembangan jaman yang ada untuk saat ini, maka Anda dapat memperhatikan ulasan yang ada di atas.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *