HP Asus Zenfone 4 Kenali Beberapa Problem yang Umum Terjadi

By | October 4, 2017

Vendor Asus telah mengeluarkan beberapa jenis smartphone untuk masyarakat, diantaranya yaitu HP asus zenfone 4. Ini merupakan salah satu smartphone yang mempunyai bentuk kecil mungil jadi lebih praktis untuk digunakan. Selain itu juga mereka menawarkan berbagai kelebihan mulai dari tampilan, layar, spesifikasi ataupun lainnya. Maka tidak heran jika banyak masyarakat yang akhirnya tertarik untuk memilikinya. Sebagai produk baru asus zenfone tipe ini bisa dibilang dapat diterima dengan baik oleh masyarakat. Karena memang spesifikasi yang baik serta harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau di semua kalangan masyarakat. Baik penjualan di toko online dan offline pun ram dengan tingginya permintaan.

Sebagai smartphone yang hanya dibandrol dengan harga 1 jutaan sudah dapat dibilang bagus dari segi kualitas. Tetapi kalau untuk keawetan tergantung dari pengguna yang menggunakan dan melakukan perawatan, tidak sedikit handphone yang dapat bertahan lama karena memang pemakaian pada semestinya dan perawatan telah sesuai. Tetapi tidak jarang juga ada yang mengeluhkan berbagai permasalahan, permasalahan itu antara lain:

HP Asus Zenfone 4 Kenali Beberapa Problem yang Umum Terjadi

1. Sinyal stuck
Sering sekali pengguna smartphone satu ini mengeluhkan masalah sinyal yang dihasilkan, sinyal akan stagnan dijaringan 2G dan tidak bisa beralih dijaringan lainnya yaitu 3G. Permasalahan ini dapat diatasi jika Anda menggunakan satu SIM card saja bisa coba untuk memindahkan ke slot kartu lainnya. Tetapi kalau Anda menggunakan dua SIM card bisa mengaturkan melalui setting yang tersedia di smartphone tersebut. Bagi Anda pengguna smartphone aktif tentunya akan merasa terganggu dengan masalah tersebut.

2. Kamera
Permasalahan yang sering muncul selanjutnya yaitu pada saat penggunaan kamera saat pengambilan gambar. Saat Anda akan mengambil gambar terkadang objek akan berubah warna menjadi pink, hal tersebut bukanlah terjadi karena kerusakan pada kamera. Tetapi memang sensor auto contras nya yang terlalu sensitif. Bagi Anda yang pernah mengalami hal serupa bisa mengatasi dengan cara mengarahkan fokus gambar pada objek yang berwarna pink, atau mungkin juga bisa menggeser kan layar hp asus zenfone 4 Anda ke kanan maupun ke kiri supaya warna pink tersebut hilang.

3. Boros baterai
Saat pembelian handphone yang menjadi pertimbangan adalah daya baterai, hal itu akan berimbas besar pada pemakaian apalagi bagi Anda yang sangat gemar bermain game di ponsel. Hal inilah yang sering dikeluhkan masyarakat untuk asus zenfone seri ini. Entah itu karena memang penggunaan yang berlebihan atau memang karena baterainya. Jika ada yang mengalami kondisi seperti itu sangat disarankan untuk melakukan kalibrasi. Pengaturan ini bisa dilakukan untuk perangkat yang telah di root ataupun belum, bisa dilakukan setelah baterai terisi penuh. Atau mungkin dapat menonaktifkan aplikasi yang tidak digunakan sehingga tidak terlalu memakan daya baterai.

4. Tombil navigasi tidak berfungsi
Kadang ada yang mengeluhkan untuk tombol navigasi seperti home, back atau lainnya yang tidak menyala saat digunakan. Hal tersebut bukan berarti tombol tidak berfungsi, karena memang pada handphone ini tombol tersebut tidak dilengkapi menggunakan backlight sehingga dalam keadaan tempat gelap tidak terlihat. Jangan pernah berfikir bahwa handphone Anda mengalami kerusakan saat kejadian tersebut dialami. Karena HP asus ini memang berbeda dengan jenis handphone lainnya yang ada dipasaran.

5. Suara yang dihasilkan kurang jelas
Masalah yang sering muncul selanjutnya yaitu suara yang dihasilkan saat menggunakan earphone itu kurang jelas. Karena memang teknologi yang digunakan dalam HP asus zenfone 4 ini masih dalam tingkatan sedang jadi kurang kompatibel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *