Menilik Tips Terbaru Menghasilkan Uang Dari Blog

By | October 10, 2017

Sudah bukan hal yang mustahil lagi menghasilkan uang dari blog hingga jutaan rupiah. Banyak sekali orang yang berpenghasilan jutaan rupiah hanya dengan bermodalkan blog.

Saat ini internet ibarat ladang yang bila Anda pandai mengolahnya, maka bukan hal yang tidak mungkin jika Anda dapat panen uang tiap bulanya.

Hanya saja kebanyakan orang tidak mengetahui bagaimana cara menghasilkan uang dari internet. Maka dari itu saya akan membagikan tips terbaru menghasilkan uang dari Blog.

Sejak awal kemunculanya, blog hanya difungsikan sebagai diary online bagi orang yang ingin mengabadikan kegiatanya melalui tulisan. Namun saat ini mengelola blog bisa menjadi peluang usaha yang cukup menjanjikan.

Memang tips ini agak sedikit kuno. Namun dengan penuturan para blogger di forum forum besar, mengelola blog masih menjadi trik menghasilkan uang dari internet yang menjanjikan.

Lalu darimana para pengelola blog menghasilkan uang?. Banyak sekali peluang jika Anda telah memiliki blog yang bagus. Peluang tersebut diantaranya

  • Anda dapat mendaftarkanya dengan program google adsense

Google adsense adalah program dari mesin pencari google untuk para blogger dan youtuber untuk mendapatkan uang dari internet.

Cara kerjanya sederhana. Google adalah pihak ketiga yang menghubungkan antara publisher (blogger) dengan para advertiser (pengiklan).

Jika anda bergabung dengan program google adsense, maka google secara otomatis menayangkan iklan sesuai persetujuan anda.

Anda akan menghasilkan uang ketika iklan tersebut tampil di blog Anda. Namun penghasilan Anda akan lebih besar ketika visitor blog anda mengklik iklan yang dipasang di blog Anda.

  • menyediakan slot iklan bagi para advertiser di blog anda.

Trik menghasilkan uang dari blog ini hamper sama dengan program adsense. Bedanya, anda akan berhubungan dengan pihak advertiser tanpa melalui pihak ketiga sehingga penghasilan akan lebih optimal.

Caranya, anda menyediakan beberapa slot iklan kosong di blog anda. Ukuranya sesuai dengan keinginan anda, bisa berupa persegi 300×250, spanduk 728×90, ¬†atau banner pilar 600×300. Jangan lupa informasikan di deskripsi blog bahwa Anda menyediakan slot untuk dipasangi iklan.

Memang agak sulit mendapatkan pengiklan dengan cara ini. Jadi saya sarankan untuk mengelola blog Anda terlebih dahulu supaya advertiser berminat mamasang iklan di blog Anda.

  • Menyediakan jasa content placement

Jika blog Anda sudah memiliki visitor yang stabil, maka menyediakan jasa content placement dapat menjadi pilihan untuk menghasilkan uang dari blog.

Cara kerjanya hanya memposting artikel yang sudah disediakan oleh advertiser, dan selamat, uang telah masuk ke dompet anda.

Di Indonesia, jasa content placement untuk satu artikel berkisar antara 50 ribu sampai 70 ribu rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *