Bisnis Alternatif Untuk Menghasilkan Uang Tambahan

By | October 18, 2017

Di jaman yang serba instan, tidaklah sulit menghasilkan uang tambahan dengan cara online maupun offline. Hanya bermodal keinginan, tidak mustahil Anda dapat mencukupi kebutuhan hidup, biaya kuliah ataupun biaya lainya.

Banyak sekali bisnis alternatif yang dapat Anda jalankan untuk menghasilkan uang tambahan. Bisnis berikut diantaranya.

Baca juga: Menghasilkan Uang Dari Youtube Dan Perhitungan Adsense

  • Jasa Editing video

Semenjak youtube populer, banyak orang yang mengunggah video hanya untuk bersenang senang. Ditambah lagi saat youtube mengintegrasikan programnya dengan program adsense, semakin banyak orang yang menguggah video dan berlomba sekreatif mungkin supaya orang memiliki rasa ketertarikan untuk melihatnya.

Namun banyak orang yang hanya sekedar menguggah video tanpa memperhatikan kualitas visual dan daya tarik video tersebut. Jika Anda mahir di bidang video editing, Anda dapat memanfaatkan peluang ini untuk penghasilan tambahan Anda.

  • Jasa Pembuatan Artikel

Jauh sebelum konten video populer di internet, konten tulisan lebih dahulu populer di dunia maya. Banyak orang yang belomba lomba membuat konten sekreatif mungkin supaya mendapatkan visitor yang berlimpah.

Semenjak website dan blog dapat dimonetisasi untuk menghasilkan uang, semakin banyak orang yang menekuni dunia website dan blogging untuk mendapatkan uang.

Sayangnya banyak dari mereka hanya mengejar keuntungan dari monetisasi tanpa memperhatikan keunikan tulisan. Bahkan banyak dari mereka tergiur akan penghasilan dari blogging namun malas untuk membuat konten tulisan itu sendiri.

Jika Anda seseorang yang hobi menulis, Anda dapat memanfaatkan peluang ini untuk membuka jasa penulisan artikel unik. Karena banyak blogger yang malas menulis dan seluruh isi dari kontennya mereka dapatkan dari writter yang mereka bayar.

Tidak perlu menjadi penulis profesional untuk menggeluti bidang ini, cukup hanya konten tulisan Anda menarik dan unik, Anda bisa langsung memulai bisnis alternatif ini.

Untuk sekedar informasi, saat ini harga 1 buah artikel dengan isi 400 kata paling rendah dijual dengan harga 10 ribu rupiah. Harga akan lebih mahal jika artikel yang Anda buat merupakan artikel sponsored post. Harga 1 buah artikel sponsored post berkisar dari 50 ribu rupiah keatas.

  • Kemampuan Lainya

Anda memiliki banyak kemampuan namun kemampuan tersebut tidak pernah menghasilkan uang? Anda bisa mencoba mulai menjual kemampuan Anda kepada banyak orang. Cara menjual kemampuan dapat Anda mulai dari memajangkan daftar kemampuan di website freelancer yang ada di internet.

Banyak sekali kemampuan yang dibutuhkan orang lain di internet, dimulai dari tenaga ahli  seperti animator, programer, dll sampai dengan technical support seperti data entry sangat dibutuhkan di internet.

Website yang dapat Anda coba untuk mencari pekerjaan lepas adalah freelancer.com, sribulancer.com, projects.co.id dan masih banyak lagi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *