Kelebihan Toko Online yang Tidak Dimiliki Toko Offline

By | October 25, 2017

Jaman telah berubah. Banyak pedagang dan penjual yang mulai berpindah metode usahanya dari berjualan offline ke jualan online. Hal ini karena banyaknya keuntungan dan efektifitas yang dimiliki toko online namun tidak dimiliki toko offline.

Banyak sekali keunggulan yang dimiliki toko online. Kelebihan tersebut diantaranya,

Berjualan tidak mengenal hambatan jarak dan waktu

artinya pemilik toko online bisa menjalanan usahanya dimanapun dan kapanpun. Tidak seperti berjualan dengan cara manual atau offline yang mau tidak mau harus tutup sementara waktu untuk istirahat. Atau jualan offline yang terkendala jarak sehingga pemasaran produk terhambat.

Baca juga: Inilah Hal Penting yang Bisa Menjadikan Toko Online Terbaik Anda Mudah Dikenal Banyak Orang

Tidak membutuhkan ruang

seperti yang kita ketahui, untuk menjadi penjual online, tidak perlu memiliki tempat dengan lokasi yang strategis, atau memikirkan biaya tahunan sewa ruko supaya memiliki lokasi jualan yang strategis guna memperkenalkan produk dan meningkatkan penjualan.

Penjual online hanya perlu bermodal sedikit strategi pemasaran dan selebihnya keuletan serta kegigihan berjualan. Karena sifat toko online yang sangat terbuka. Semua orang memiliki peluang yang sama untuk memasarkan dan memperkenalkan produk kepada khalayak ramai.

Jangkauan pemasaran yang sangat luas

Dalam pemasaran offline, jika penjual ingin memperkenalkan produknya kepada orang, biasanya ia melakukanya dari pintu ke pintu, penyebaran pamphlet, brosur, banner atau spanduk.

Tetapi dalam pemasaran online, penjual hanya perlu menyiapkan uang untuk mengiklankan produknya, semua tinggal menunggu selesai karena biasanya pihak pengiklan yang mengatur semua strategi pemasaran. Pihak pengiklan online yang sudah memiliki nama besar diantaranya Google adwords yang mengiklankan produk klien nya melalui program adsense, Bing ads dengan metode hampir sama dengan google adwords.

Dan sebagai informasi, ternyata mengiklankan dan memasarkan produk secara online biayanya jauh lebih murah daripada mengiklankan produk secara offline. Hal itu tentunya bila dilihat dari segi jangkauan pemasaran dan efektifitas iklan.

Peluang meingkatnya omset bulanan jauh lebih besar.

Dalam hal peningkatan omset dan penjualan, toko online pastinya lebih unggul dibanding dengan toko offline. Hal ini dapat diperkirakan dari jangkauan pemasaran toko online yang sangat luas sehingga dapat menjangkau banyak orang yang membutuhkan produk yang anda jual.

Tidak memakan banyak biaya awal

Maksud biaya awal disini adalah modal modal yang jumlahnya besar seperti biaya pembangunan tempat usaha atau biaya sewa ruko. Hal itu sudah tentu pasti karena toko online tidak memerlukan bangunan usaha kecuali gudang untuk penyimpanan produk. Itupun penyimpanan barang bisa disiasati dengan cukup menyimpan barang di rumah saja untuk menghemat biaya pengeluaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *