Bagaimana Cara Blogger Menghasilkan Uang?

By | October 27, 2017

Bagaimana Cara Blogger Menghasilkan Uang? – Sebelum situs berbagi video youtube populer. Blog terlebih dahulu menjadi idola para Nettizen. Fasilitas online yang tujuan awalnya untuk berbagi informasi, berita dan ilmu ini kini menjelma menjadi ladang usaha online yang sangat menguntungkan.Bagaimana tidak, Blog yang hanya dikelola oleh satu orang saja jika tekun dapat menghasilkan uang hingga puluhan juta rupiah per bulan.

Meski sudah tidak bisa diragukan lagi, nyatanya usaha online ini masih dianggap sepele oleh sebagian orang. Padahal mereka hanya tidak mengerti bagaimana cara para blogger menghasilkan uang.

Hanya untuk ulasan saja, Berikut cara Blogger menghasilkan uang.

 

  • Penayang iklan.

 

Ketika sedang berselancar di internet, jika diperhatikan, banyak Website dan Blog yang menayangkan sebuah produk, layanan, maupun jasa. Entah itu berada di samping artikel ataupun yang muncul secara tiba-tiba. Iya benar sekali !, itulah iklan.

Mayoritas penghasilan blogger diperoleh dari iklan. Banyak sekali jenis iklan yang dapat ditayangkan di blog. Beberapa diantaranya seperti: iklan baris, Pop up, Pop under , dan lain-lain. Para pemasang iklan pun beragam dalam cara membayar tagihan iklan nya. Ada yang membayar berdasarkan ukuran, posisi, waktu tayang, jumlah iklan tayang, ataupun jumlah iklan yang di klik para pengunjung.

Beberapa pihak yang menyediakan fasililtas untuk publised iklan usaha online ini diantaranya: Google adsense, Media.net, Popeller ads, dan lain-lain.

 

  • Referal

 

Cara yang satu ini mirip dengan sistem kerja Multi Level Marketing. Melalui tulisan, para blogger mengajak pembacanya untuk bergabung ke situs referal nya. Jika bergabung, para blogger akan mendapatkan penghasilan tambahan dari situs Referal atas jasa mengajak seseorang bergabung melalui link nya.

Beberapa situs yang menyediakan program referal antara lain: Downlinerefs.com, Getref.com. Simpleref.com, Programrefs.com, dan lain-lain.

 

  • Job Review

 

Jika blog yang anda kelola sudah memiliki visitor yang loyal, atau jika blog Anda sudah memiliki visitor yang banyak dan stabil, tidak ada salahnya untuk mencoba job review.

Ketika Anda mendapatkan job review, Anda akan diberi satu produk, anda akan diminta mereview produk tersebut melalui tulisan dan mempublikasikan di blog anda. Rata rata untuk satu job review memiliki kisaran upah terendah sekitar 50 ribu.

Jika Anda ingin mendapatkan job review, bergabung di forum job internet dan sering seringlah berkomunikasi disana.

Itulah beberapa cara blogger menghasilkan uang melalui blog nya. Tentu masih banyak cara yang dapat di lakukan untuk menambah penghasilan. Cara diatas hanyalah cara yang paling umum dilakukan blogger untuk menghasilkan pundi – pundi uang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *