Usaha Online Kreatif dan Anti Mainstream 2017

By | October 30, 2017

Usaha online beberapa tahun terakhir ini sedang menjamur di masyarakat. Banyak para pembisnis baik itu dari menengah kebawah sampai menengah keatas mulai terjun ke dunia bisnis online.

Salah satu keunggulan dari bisnis atau usaha online yang dirasakan oleh pembisnis adalah metode bisnis yang tidak mengenal jarak dan waktu. Semua orang dapat berbisnis dimanapun dan kapanpun dengan syarat memiliki koneksi internet. Selain itu, usaha online juga memiliki cakupan pasar yang sangat luas. Metode pemasaran pun dipermudah karena adanya bisnis online.

Baca juga: Usaha online terpopuler Masa Kini

Hingga saat ini, tidak terhitung usaha online kreatif yang berkembang di internet. Bahkan beberapa bisnis online di internet sangat kreatif dan out the box. Apa saja usaha online unik tersebut, berikut kami ulas usaha online kreatif dan antimainstream ditahun 2017.

  • Berternak  Sapi dan Domba Online.

Apakah suatu waktu Anda pernah berfikir ingin memiliki ternak namun anda tinggal di lingkungan metropolitan?. Pekerjaan yang anda tekuni sebagai karyawan kantoran, lingkungan yang bersih, tidak memiliki lahan untuk berternak, dan masih banyak lagi hambatan yang anda temui.

Sekelompok pemuda asal Yogyakarta berhasil mewujudkan angan-angan tersebut. Melalui aplikasi smartphone Angon Indonesia, kini semua orang dapat beternak domba dan sapi tanpa harus memeliharanya secara langsung.

Agif Arianto selaku CEO PT Angon Indonesia memaparkan  bahwa dirinya membangun perusahaan startup ternak online terinspirasi dari game Tamagochi yang popular di tahun 90 an.

Konsepnya, Anda dapat membeli ternak berupa sapi atau domba dengan berbagai jenis dari aplikasi Angon Indonesia, setelah itu, ternak yang anda beli akan dirawat oleh pihak Angon Indonesia dan perkembanganya akan di update setiap minggunya termasuk foto dari ternak yang anda beli.

  • Beternak lele online

Berbeda dengan Angon Indonesia yang menggunakan media penghubung antara investor dan peternak menggunakan aplikasi android, beternak lele online menggunakan media penghubung via platform website yang beralamatkan Iwak.me.

Membuka nilai investasi dari harga 150 ribu hingga 15 juta rupiah, Iwak.me menyediakan desktop agar Anda bisa memantau perkembangan kondisi kolam setiap harinya.

Melalui desktop, Anda dapat memantau pakan yang dikonsumsi ikan, jumlah kematian, dan masih banyak lagi.

Satu tahun berjalan, Iwak.me mengklaim sudah menjaring sebanyak 393 Investor yang mempercayakan uangnya di Iwak.me.

Setiap investor diwajibkan mengikuti kontrak investasi minimal 4 tahun dengan persentase keuntungan 50 persen petani, 40 persen pengguna, 10 persen untuk Iwak.me

Itulah usaha online kreatif dan anti mainstream di tahun 2017. Bukan hanya menguntungkan bagi pengembang dan pemilik usaha, namun bagi semua orang yang berniat join ke usaha online tersebut karena jenis usaha tersebut berupa investasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *