Tips Membuat Website Anda Menjadi Populer

By | November 3, 2017

Banyak sekali keuntungan memiliki website popular dan ber pengunjung banyak. Jika website yang Anda bangun berupa review produk yang Anda miliki, maka produk Anda akan semakin dikenal banyak orang.

Atau jika website yang anda miliki merupakan website pribadi atau yang disebut dengan blog, anda dapat melakukan branding dengan cara mereview beberapa produk milik anda. Jika anda tidak memiliki produk pun, anda dapat mereview produk milik orang lain dan mendapatkan uang dari review tersebut.

Jika Anda malas mereview sebuah produk, anda dapat menyewakan beberapa slot iklan untuk ditempati advertiser dan mendapatkan uang.

Namun seperti kita tahu, membuat website yang popular merupakan pekerjaan yang tidak mudah. Perlu strategi dan ketekunan untuk meningkatkan popularitas suatu website. Dan berikut, tips membuat website anda menjadi popular.

  • Tulislah konten yang abadi

Yang dimaksud menulis konten yang abadi adalah menyusun tulisan yang meskipun beberapa tahun kemudian, konten tersebut masih relevan dan berguna untuk dibaca. Contohnya “cara memperbaiki smartphone yang rusak”. Atau “cara memasang tempered glass smartphone”.

  • Perkuat konten anda dengan konten viral dan up to date

Konten viral memang selalu berhasil mendongkrak jumlah visitor dari suatu website. Namun karena sifatnya yang sementara, konten viral tidak akan selalu mendatangkan banyak visitor jika konten tersebut sudah terlalu lama.

Anda dapat mensiasati hal tersebut dengan cara memperkuat konten abadi anda dengan konten viral dan up to date.

Contohnya hari ini merupakan launching produk smartphone xiaomi terbaru. Lalu anda menulis “smarphone merek xiaomi terbaru resmi rilis hari ini. Cek spesifikasinya”. Maka kaitkan dengan beberapa artikel abadi yang ada di website Anda. Misalkan anda mengaitkan dengan artikel “cara memperbaiki xiaomi yang hang” atau “cara upgrade oprating system android xiaomi”

Dalam cara mengaitkannya pun jangan sembarangan, harus menarik dan relevan. Anda dapat mengaitkan beberapa artikel menggunakan anchor text.

  • Perbanyak konten gambar

Meskipun konten yang anda tulis sangat bermanfaat, jika anda tidak menyertakan gambar di konten tersebut, artikel akan terlihat gersang dan kurang menarik sehingga permbaca pun menjadi malas membaca konten Anda.

Perbanyak konten gambar dalam tulisan anda. Namun sekali lagi jangan sembarangan menambahkan gambar. Gambar yang anda muat di artikel harus yang relevan dan memiliki fungsi untuk mengilustrasikan tulisan Anda supaya pembaca semakin paham apa ide pikiran yang hendak anda sampaikan melalui artikel tersebut.

  • Manfaatkan media social

Media social merupakan website yang paling sering dikunjungi kedua setelah search engine. Maka dari itu, pintar pintarlah memanfaatkan pengunjung media social untuk meningkatkan traffic blog atau website anda.

Itulah beberapa tips membuat website anda menjadi popular.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *