Membuat Masker Lidah Buaya untuk Muka Berjerawat

By | November 6, 2017

Masker Lidah Buaya

Sejalan dengan kebutuhan masyarakat yang sangat tinggi akan produk kosmetik, maka tak bisa dipungkiri jika seandainya produsen juga mulai berinovasi menciptakan berbagai produk kosmetik untuk menunjang kebutuhan masyarakat tersebut. Bahkan jika dilihat di pasaran sendiri pilihan jenisnya sangatlah banyak. Tak hanya produksi lokal saja, melainkan juga luar negeri, mulai dari alat make-up, pelembab wajah hingga masker. Belakangan ini semakin banyak diantara masyarakat yang memanfaatkan bahan alami seperti halnya aloe vera yang dimanfaatkan untuk terapi kecantikan kulit wajah. Seperti halnya menggunakan masker lidah buaya untuk muka.

Tanaman lidah buaya masuk sebagai salah satu jenis tumbuhan yang memang kaya akan berbagai macam khasiat untuk kecantikan. Seperti diantaranya adalah dapat menghaluskan kulit wajah, kemudian mencerahkan bahkan mengatasi noda bekas jerawat. Apalagi cukup mudah untuk menemukan bahan alami yang satu ini, melihat dari tawaran harganya juga terjangkau. Bahkan untuk Anda yang ingin praktisnya juga tak perlu khawatir, mengingat sekarang ini sudah ada produk yang siap pakai dan banyak dijual di pasaran dengan harga terjangkau.

Salah satu khasiat yang paling banyak disukai oleh masyarakat dari masker lidah buaya untuk muka ini adalah bisa menghilangkan jerawat dan juga mengatasi bekas noda membandelnya.

Masker Lidah Buaya untuk Jewarat

Untuk mendapatkan manfaat tersebut maka berikut ini ada beberapa pilihan cara untuk menggunakan masker aloe vera tersebut, diantaranya adalah:

1.  Oleskan gel lidah buaya secara langsung ke bagian wajah, khusus untuk Anda yang menggunakan lidah buaya alami, maka cara paling mudah untuk membuatnya menjadi masker adalah dengan mengupas kulit bagian luar, khususnya yang bergerigi tajam agar tak melukai kulit Anda, kemudian bagian gelnya langsung dioleskan ke seluruh wajah. Biarkan hingga 15 menit kemudian bilas menggunakan air hingga bersih.

2.  Masker lidah buaya dengan lemon, kandungan dari lemon juga kaya akan manfaat untuk kulit wajah, salah satunya adalah bisa mengatasi jerawat. Cara membuatnya sangat mudah, yaitu cukup dengan menghancurkan bagian gel dalam lidah buaya kemudian tambah dengan perasan air lemon, oleskan tipis-tipis ke wajah. Hati-hati karena air perasan lemon ini akan terasa sangat perih pada bagian kulit yang berjerawat. Namun efeknya sangat cepat untuk mengeringkan jerawat tersebut.

3.  Masker lidah buaya dengan kunyit dan juga madu, manfaatnya tak hanya untuk mengatasi jerawat, melainkan juga dapat membantu menyerahkan kulit wajah. Cara membuatnya tak jauh berbeda dengan masker sebelumnya, yaitu menghaluskan bagian daging lidah buaya, tambah dengan bubuk kunyit dan juga madu, kemudian gunakan di kulit wajah, lakukan terapi masker ini secara teratur setidaknya 1 minggu 2 kali, gunakan di malam hari sebelum tidur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
4.  Masker lidah buaya dengan yogurt, khasiat yogurt sendiri sangatlah banyak, diantaranya adalah bisa mengatasi peradangan karena jerawat hingga manfaat tambahan juga mampu menghaluskan kulit wajah. Cara membuatnya sangat mudah, haluskan daging lidah buaya tersebut kemudian tambah menggunakan yogurt, ingat hanya jenis yogurt alami yang plain atau belum ditambahkan dengan perasa makanan. Bisa langsung diaplikasikan pada kulit wajah.

Ada banyak cara menggunakan masker lidah buaya untuk muka yang bisa Anda coba di rumah. Untuk hasil yang maksimal maka lakukan secara teratur. Sedangkan bagi Anda yang lebih senang produk praktisnya juga banyak dijual di pasaran, salah satunya bisa cari lewat situs belanja online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *