Tips Meningkatkan Keberhasilan Usaha Online Melalui Situs Web

By | November 17, 2017

Banyak situs web e-commerce berperingkat tinggi di mesin penelusuran dan mendapatkan banyak traffic pengunjung, namun mencapai tingkat konversi yang rendah saat menjual secara online. Ada banyak alasan potensial untuk ini, dari harga dan fitur produk hingga navigasi dan keamanan. Anda bisa memiliki dua situs web dengan produk yang sama dengan harga yang sama, namun mereka mendapatkan jumlah bisnis yang berbeda karena masalah seperti kemudahan penggunaan dan kepercayaan. Anda pun dapat meningkatkan keberhasilan usaha online Anda melalui situs web yang Anda bangun:

  • Tingkatkan navigasi situs web Anda.

Untuk mendorong pengunjung situs membeli dari situs web Anda, perlu disiapkan dengan sangat baik, bersih dan jelas. Navigasi sangat penting. Jika orang menemukan situs Anda tidak praktis dan tidak dapat menemukan apa yang mereka inginkan, mereka akan pergi dan menemukannya di tempat lain dan mereka tidak akan kembali lagi. Pastikan desainer situs e-commerce Anda memahami hal ini sejak awal. Keramahan pengguna itu penting. Anda harus menjaga semuanya sederhana, profesional dan konsisten. Gunakan persuasi yang kuat untuk mendorong mereka membeli.

  • Bangun kepercayaan dengan pengunjung situs.

Penting untuk mendapatkan semua elemen dari awal. Namun, beberapa usaha kecil telah memiliki kehadiran online selama bertahun-tahun dan mungkin tidak melakukannya dengan benar. Tidak ada alasan mengapa Anda tidak dapat melakukan sesuatu tentang hal itu sekarang; bicaralah dengan web designer atau web developer tentang perubahan apa yang dapat Anda lakukan di situs e-commerce Anda untuk meningkatkan penjualan. Bisnis atau usaha online artinya tidak bertatap muka langsung dengan customer, jadi Anda harus menemukan cara lain untuk menyampaikan fakta bahwa Anda dapat dipercaya. Sertakan dukungan, testimonial dan review dari pelanggan di situs Anda.

  • Jadilah transparan tentang tambahan-tambahan.

Kejujuran dan keterbukaan sangat penting. Selalu jelas tentang semua harga dan biaya pengiriman Anda, sertakan rincian lengkap tentang pengiriman. Frequently Asked Questions (FAQ) adalah cara yang baik untuk mencegah pertanyaan pelanggan yang berulang-ulang. Pada saat yang sama, Anda harus memastikan Anda mudah untuk mendapatkan dan bahwa Anda menyediakan semua rincian kontak Anda. Mudah dihubungi, layanan siaga dan sebagainya. Selama proses pembelian, cobalah untuk meminimalkan jumlah informasi yang Anda minta.

  • Tahu pada siapa Anda akan menjual.

Pikirkan target pasar Anda. Anda harus selalu mengingat pada siapakah Anda akan menjual produk sebagai usaha online. Pada saat yang sama, Anda perlu melacak dan menganalisis situs web Anda dan kompetitor Anda. Mintalah umpan balik pelanggan, jalankan survei pengguna, bangun database dan hubungi mereka dengan informasi yang relevan, bukan spam. Cobalah untuk membuat proses yang berkelanjutan yang memungkinkan Anda mengetahui apa yang disukai dan tidak disukai oleh pelanggan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *